Cara Menaker Ida Fauziyah Lawan Covid: Ibadah hingga Olahraga

CNN Indonesia | Minggu, 06/12/2020 00:52 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat ini sedang menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif virus corona empat hari lalu. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah tengah menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif Covid-19. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengungkapkan strategi dirinya melawan virus corona (Covid-19). Ia mengatakan ibadah hingga melakukan olahraga ringan bisa meningkatkan imunitas tubuh.

"Selebihnya saya fokus ibadah, melakukan olahraga ringan mengembalikan imunitas tubuh," kata Ida sebagaimana dikutip dari video yang diterima, Sabtu (5/12).

Ida saat ini tengah menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan PCR test yang dilakukan empat hari lalu. Ia mengimbau kepada publik agar tidak menyepelekan Covid-19 karena virus tersebut bisa menginfeksi siapa saja.


"Sebaik-baik kita menjaga stamina, kesehatan, kebersihan, menjaga jarak, tetap saja Covid-19 kemungkinan datang menghampiri kita. Itulah takdir. Kita semua tak bisa menolak," ujarnya.

Ida mengaku sempat kaget ketika mengetahui dirinya positif Covid-19. Sebab, ia merasa baik-baik saja. Meskipun begitu, ia meyakini bisa melampaui semuanya dengan mengikuti saran dan petunjuk dokter.

Politikus PKB itu pun berpesan kepada masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi pandemi virus corona.

"Yang terakhir saya ingin pesan kepada teman-teman jangan pernah panik, jangan pernah takut, selalu optimis dengan tetap mengikuti saran dokter," kata dia.

(ryn/fra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK