Respons Susi soal Sakti Wahyu Trenggono Jadi Menteri Kelautan

CNN Indonesia | Rabu, 23/12/2020 06:33 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja Susi Pudjiastuti berharap Sakti Wahyu Trenggono amanah dalam memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan. Susi Pudjiastuti berharap Sakti Wahyu Trenggono amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai menteri kelautan dan perikanan yang baru. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Kelautan dan Perikanan era Kabinet Kerja Susi Pudjiastuti buka suara soal penunjukan Sakti Wahyu Trenggono menjadi menteri kelautan dan perikanan. Ia mengucapkan selamat atas penunjukan Sakti.

Ucapan tersebut langsung ia sampaikan melalui akun twitternya. Tak hanya mengucapkan selamat, Susi berharap Sakti amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai menteri kelautan dan perikanan.

"Mas Trenggono, Selamat atas Tugas Baru sebagai Menteri Kelautan dan Perikananan. Semoga Amanah," kata Susi seperti dikutip dari Twitternya, Rabu (23/12).


Sebagai informasi, Jokowi resmi menunjuk Sakti Wahyu Trenggono menjadi menteri kelautan dan perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang beberapa waktu lalu ditangkap KPK karena diduga menerima suap dalam proses perizinan ekspor benih lobster.

Informasi penunjukan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi Selasa (22/12) sore kemarin. 

Selain menunjuk Sakti, Jokowi juga memutuskan untuk mengganti beberapa menteri di bidang ekonomi. Pertama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan mengganti Wishnutama Kusubandio.

Jokowi menunjuk Sandiaga Uno menjadi pengganti Wishnutama. Jokowi juga mengganti Agus Suparmanto dari posisinya sebagai menteri perdagangan dan menunjuk M Lutfi menjadi penggantinya. 



(agt)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK