Harvick Hasnul Qolbi, dari Kader NU Melenggang Jadi Wamentan

CNN Indonesia | Rabu, 23/12/2020 09:56 WIB
Jokowi menunjuk Harvick Hasnul Qolbi menjadi wakil menteri pertanian mendampingi Syahrul Yasin Limpo. Berikut profil Harvick. Jokowi menunjuk Harvick Hasnul Qolbi menjadi wamentan mendampingi Syahrul Yasin Limpo.(ANTARA FOTO/M Ali Wafa).
Jakarta, CNN Indonesia --

Jokowi menunjuk Harvick Hasnul Qolbi menjadi wamentan mendampingi Syahrul Yasin Limpo. Ia melantik Harvick pada Rabu (23/12).

Lalu siapa Harvick?

Havrick merupakan sebagai kader Nahdatul Ulama yang cukup aktif di PBNU. Saat ini, ia tercatat sebagai salah satu bendahara di PBNU.


Harvick juga pernah menjabat ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) dan mengurusi perekonomian masyarakat NU.Namun sebelum itu, Harvick pernah menjabat Ketua Presidium MPP ICMI Muda dan salah seorang pendiri Koperasi Amanah Sejahtera Bangsa.

Pada akhir 2015, ia pernah maju dalam pemilihan Ketua Umum Persija dan bersaing dengan Effendi Ghozali. Meski tak dikenal luas di kalangan sepak bola tanah air, jaringan luas yang dimilikinya diyakini dapat memudahkan tim kebanggaan DKI Jakarta tersebut mendapatkan banyak sponsor.

Namun Harvick mundur dari pencalonan dan tak mengumpulkan formula B1. Ia memilih fokus mengurus LPNU agar business center serta Badan Energi dan Pangan yang digagas ormas tersebut dapat segera terimplementasi.

Di luar jabatannya di PBNU, ia juga dikenal sebagai salah satu intelektual muslim yang kerap memberikan dukungannya pada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

[Gambas:Video CNN]



(hrf/uli)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK