Sandi Imbau Warga DKI 'Staycation' Liburan Tahun Baru 2021

CNN Indonesia | Kamis, 31/12/2020 22:50 WIB
Menparekraf Sandiaga menilai menetap di hotel ibu kota (staycation) bisa menjadi alternatif bagi warga DKI Jakarta yang tetap ingin liburan tahun baru 2021. Menparekraf Sandiaga menilai menginap di hotel ibu kota (staycation) bisa menjadi alternatif bagi warga DKI Jakarta yang ingin liburan tahun baru 2021. (Dok. Kemenparekraf).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengimbau warga DKI Jakarta untuk menetap di hotel (staycation) apabila ingin liburan merayakan Tahun Baru 2020. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Kalau kebetulan para warga masyarakat yang ingin berlibur, saya sarankan 'staycation' .Kalau tidak di rumah saja, mungkin tinggal di hotel yang sudah menerapkan standar yang ketat dan disiplin," ujar Sandi saat menyambangi Thamrin 10 di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis (31/12).

Mantan Wakil Gubernur DKI itu mengungkapkan hotel yang menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dalam dunia pariwisata telah memiliki sertifikat Cleaningness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE).


"Lebih gampang K-4 lah sebutannya. K-4 ini singkatan dari kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan keberlanjutan lingkungan. Itu imbauan saya," ujar Sandi.

Kendati demikian, ia tetap berharap masyarakat dapat merayakan Tahun Baru secara sederhana di rumah saja.

"Lebih bagus di rumah saja, tapi kalau ingin tetap merayakan bersama, saran kami tinggal di hotel dan sesuai dengan protokol kesehatan. Tetap tegakkan disiplin 3M," ujar Sandi.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup seluruh tempat wisata ditutup mulai 31 Desember 2020-1 Januari 2021 untuk mencegah kerumunan warga. Langkah itu diambil untuk mencegah lonjakan kasus covid-19.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK