Sriwijaya Air Beri Fasilitas Menginap Keluarga Korban SJ 182

CNN Indonesia | Senin, 11/01/2021 17:00 WIB
Sriwijaya Air menyiapkan fasilitas penginapan bagi keluarga korban jatuhnya pesawat SJ 182 selama mengurus dokumen dan menunggu proses evakuasi. Sriwijaya Air menyiapkan fasilitas penginapan bagi keluarga korban jatuhnya pesawat SJ 182 selama mengurus dokumen dan menunggu proses evakuasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajemen Sriwijaya Air menyiapkan fasilitas penginapan bagi keluarga korban pesawat jatuh SJ 182 rute Jakarta-Pontianak di perairan Pulau Seribu, Sabtu (9/1).

Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena mengatakan fasilitas tersebut disiapkan selama keluarga korban di Jakarta mengurus sejumlah dokumen maupun menunggu proses evakuasi.

"Kami sudah menyiapkan fasilitas bagi keluarga korban, berupa penginapan di Hotel Mercure, berikut family assistance (asisten) untuk membantu keluarga. Ini dilakukan secara nasional untuk keperluan dan kebutuhan anggota keluarga sampai ditemukan para korban dari SJ 182," ujarnya dalam konferensi pers, Senin (11/1).


Dalam kesempatan itu, Jefferson juga menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban. Ia berharap proses pencarian korban berjalan dengan lancar.

"Mohon doa dari rekan semua agar keluarga tabah dan para tenaga yang membantu pencarian diberikan kekuatan dan kesehatan," imbuh dia.

Diketahui, Sriwijaya Air SJ 182 jatuh saat lepas landas menuju Pontianak pada pukul 14.36 WIB. Pesawat kehilangan kontak pada 14.40 WIB setelah diizinkan naik di ketinggian 29 ribu kaki.

Pesawat tersebut mengangkut 62 orang, terdiri dari 50 penumpang dan 12 kru.

Saat ini, proses evakuasi korban dan puing pesawat masih berlangsung. Sejalan dengan itu, keluarga para korban diminta menyampaikan dokumen dan beberapa barang-barang untuk membantu proses identifikasi di posko ante mortem di RS Polri Kramat Jati.

[Gambas:Video CNN]



(ulf/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK