Citilink Buka Rute Padang-Balikpapan-Manado dan Padang-Medan

CNN Indonesia | Rabu, 13/01/2021 18:31 WIB
Citilink membuka rute Padang-Balikpapan-Manado dan Balikpapan-Manado untuk menunjang konektivitas antar Sumatera-Kalimantan dan Sumatera-Sulawesi. Citilink membuka rute Padang-Balikpapan-Manado dan Balikpapan-Manado untuk menunjang konektivitas antar Sumatera-Kalimantan dan Sumatera-Sulawesi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Citilink Indonesia resmi membuka rute penerbangan baru, yaitu Padang-Balikpapan dan sebaliknya serta Balikpapan-Manado dan sebaliknya mulai hari ini, Rabu (13/1). Maskapai juga membuka rute baru lain, Padang-Medan dan sebaliknya mulai besok, Kamis (14/1).

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina mengatakan pembukaan rute-rute baru ini untuk menunjang konektivitas antar kota-kota yang dituju. Apalagi, masing-masing kota memiliki destinasi wisata yang menarik bagi masyarakat.

"Dibukanya rute penerbangan baru ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar Sumatera-Kalimantan dan Sumatera-Sulawesi sehingga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Padang yang akan bepergian menggunakan transportasi udara menuju Kalimantan dan Sulawesi maupun sebaliknya," kata Resty dalam keterangan resmi.


Misalnya Padang, memiliki destinasi wisata sejarah. Begitu juga dengan Manado yang terkenal dengan Taman Nasional Bunaken.

Tak hanya dari sisi wisata, kota-kota yang dituju juga merupakan salah satu kota bisnis besar di Indonesia, seperti Medan dan Balikpapan.

Lebih lanjut, Resty menjelaskan penerbangan Padang-Balikpapan dan sebaliknya serta Balikpapan-Manado dan sebaliknya berjumlah tiga penerbangan dalam seminggu, yaitu pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu. Penumpang akan diangkut dengan Airbus A320 di rute ini.

Sedangkan penerbangan Padang-Medan dan sebaliknya ada empat kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan juga menggunakan pesawat Airbus A320.

Berikut jadwal penerbangan rute-rute baru tersebut:
1. Padang-Balikpapan 07.00-10.55
2. Balikpapan-Padang 16.30-18.20
3. Balikpapan-Manado 11.40-13.25
4. Manado-Balikpapan 14.05-16.00
5. Padang-Medan 10.50-11.55
6. Medan-Padang 16.25-17.55 

[Gambas:Video CNN]



(uli/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK