Euforia Vaksinasi RI Diprediksi Dongkrak IHSG

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 06:15 WIB
IHSG diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Kamis (14/1), menyusul perkembangan program vaksinasi RI setelah suntikan perdana kepada Presiden Jokowi. IHSG diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Kamis (14/1), menyusul perkembangan program vaksinasi RI setelah suntikan perdana kepada Presiden Jokowi. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Kamis (14/1), di tengah perkembangan vaksinasi di RI setelah suntikan perdana vaksin corona kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menyebut investor akan mencermati data perekonomian, di samping mengikuti perkembangan vaksinasi di RI.

Secara teknikal, ia juga melihat potensi penguatan. "Pergerakan IHSG masih berada dalam bullish channel, namun membentuk doji di area overbought," imbuh dia dalam riset hariannya, Kamis (14/1).


Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.359-6.397 dan resistance 6.468-6.501.

Sementara, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menilai peluang indeks untuk bertumbuh sudah cukup terbatas. Sentimen akan berasal dari fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas.

"Jika terjadi koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek," saran dia.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.389 dan resistance 6.475. Adapun saham-saham pilihannya yaitu ITMG, BBNI, ASII, AKRA, BBRI, GGRM, dan TBIG.

Di sisi lain, saham-saham utama Wall Street ditutup bervariasi. Indeks Dow Jones turun tipis 0,03 persen ke level 31.060, S&P 500 hijau 0,23 persen ke level 3.809, dan Nasdaq Composite naik 0,43 persen menjadi 13.128.

[Gambas:Video CNN]



(wel/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK