Wishnutama Soal Rumor Jadi Komut Telkomsel: Saya Belum Tahu

CNN Indonesia | Selasa, 26/01/2021 21:37 WIB
Wishnutama Kusubandio mengaku belum mendapat informasi bahwa ia bakal menduduki kursi Komisaris Utama PT Telkomsel (Persero) Tbk. Wishnutama Kusubandio mengaku belum mendapat informasi bahwa ia bakal menduduki kursi Komisaris Utama PT Telkomsel (Persero) Tbk. (Dok. Kemenparekraf).
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dikabarkan akan ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Telekomunikasi Seluler atau Telkomsel. Ia akan menggantikan posisi Ririek Adriansyah yang juga menduduki posisi Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom.

Namun, Wishnutama mengaku belum mendapatkan kabar penunjukannya tersebut.

"Saya belum tahu apa-apa nih, apalagi dapat surat," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (26/1).


Mengutip dari Kompas.com, informasi tersebut disampaikan oleh sejumlah eksekutif yang mengetahui informasi tersebut. Para sumber itu menuturkan Kementerian BUMN telah mengirimkan surat yang isinya menugaskan Wishnutama menduduki posisi Komisaris Utama anak usaha Telkom itu.

"Dalam beberapa waktu ke depan akan ada perombakan di Dewan Komisaris Telkomsel. Wishnutama akan menggantikan Ririek Adriansyah di posisi Komisaris Utama," ujar eksekutif yang mengetahui rencana itu, pekan lalu.

CNNIndonesia.com berupaya menghubungi Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dan Ririek Adriansyah. Namun, keduanya belum menjawab.

Berikut susunan Dewan Komisaris Telkomsel saat ini dilansir dari laman resmi perusahaan:


Komisaris Utama: Ririek Adriansyah

Komisaris: Sutrisno Saidi Tatetdagat

Komisaris: Yose Rizal

Komisaris: Nanang Pamuji Mugasejati

Komisaris: Paul Dominic O'Sullivan

Komisaris: Yuen Kuan Moon

[Gambas:Video CNN]



(ulf/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK