SMI Sebut Salah Satu Dirjennya Jadi Orang Paling Kaya di RI

CNN Indonesia | Rabu, 17/02/2021 20:11 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkap sosok orang terkaya di Indonesia versi dirinya. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkap sosok orang terkaya di Indonesia versi dirinya.(CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkap sosok orang terkaya di Indonesia versinya. Menurut Bendahara Negara ini, sosok orang terkaya itu adalah Isa Rachmatarwata.

Isa adalah Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan. Kelakar ini Sri Mulyani sampaikan di acara orientasi calon ASN Kementerian Keuangan 2021 secara virtual.

"Nah, Pak Isa DJKN orang paling kaya di seluruh Indonesia. Memegang kekayaan berapa di negara kita?" tanya Sri Mulyani ke Isa, Rabu (17/2).


Lalu, Isa menjawab kelakar yang dilontarkan Sri Mulyani tersebut.

"Kalau Barang Milik Negara (BMN) Rp6.000 triliun. Sedangkan kekayaan negara dipisahkan ada Rp2.400 triliiun. Itu yang kami kelola dan didapat dari uang pajak, uang bea cukai, uang PNBP dan utang," papar Isa dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, jika mengacu pada Real Time Billionaires Forbes, orang terkaya di Indonesia diduduki oleh Hartono bersaudara alias Budi Hartono dan Michael Hartono. Budi tercatat memiliki kekayaan mencapai US$21,1 miliar atau setara Rp297,1 triliun (kurs Rp14.084/US$).

Sementara, Michael memiliki kekayaan US$20,3 miliar atau setara dengan Rp285,9 triliun. Sebagian besar harta keduanya berasal dari PT Bank Central Asia Tbk.

[Gambas:Video CNN]



(aud/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK