Bank Mantap Bantu Pensiunan PNS Berwirausaha

Bank Mantap, CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 21:19 WIB
Bekerja sama dengan Toko Mandiri Indogrosir, Bank Mantap menyediakan dua pilihan paket bagi nasabah pensiunan PNS dan TNI/Polri untuk berwirausaha. Bekerja sama dengan Toko Mandiri Indogrosir, Bank Mantap menyediakan dua pilihan paket bagi nasabah pensiunan PNS dan TNI/Polri untuk berwirausaha. (Foto: Arsip Bank Mantap)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bank Mandiri Taspen (Mantap) bekerja sama dengan Toko Mandiri Indogrosir (TMI) mengajak para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/Polri untuk berwirausaha. Kali ini, ada pensiunan Departemen Kominfo Provinsi Sumatera Utara Pringadi Senen yang membuka Toko Indogrosir.

Direktur Utama Bank Mantap Elmamber P. Sinaga mengatakan, kerja sama ini penting sebagai alternatif jenis usaha bagi para pensiunan. Dukungan Bank Mantap berupa memberi kemudahan dari sisi modal dan pelatihan, yaitu wirausaha mantap sejahtera.

Hal ini sekaligus untuk mendukung sektor mikro sebagai penopang ekonomi nasional. Diharapkan, usaha tersebut dapat tumbuh dengan baik.


"Bank Mantap memberikan modal usaha dengan maksimal plafon hingga Rp500 juta dengan tenor dapat disesuaikan hingga para pensiunan berusia 75 tahun, atau para pensiunan dapat menabung sebesar Rp180 juta dengan deposit selama 60 bulan, serta Bank Mantap memberikan paket gratis dan benefit untuk modal toko tersebut," papar Elmamber.

Direktur Compliance & Control Bank Mantap Paulus E. Suyatna menjelaskan bahwa dalam kerja sama dengan Indogrosir, pihaknya menyediakan dua paket, yakni Paket Silver dan Paket Gold.

Paket Silver menawarkan 500 item dagangan senilai Rp22 juta beserta perangkat penunjang toko, di lokasi seluas 3x4 m2. Sementara nasabah yang memilih Paket Gold akan mendapatkan 700 item dagangan dengan perangkat penunjang di toko seluas 3x5 m2.

"Pada awal tahun 2021 kami targetkan minimal 50 pensiunan yang dapat berwirausaha toko ini, dengan dukungan jaringan Indogrosir di 25 hub Indogrosir yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Diharapkan dapat memudahkan akses para pensiunan yang ingin membuka toko ini di wilayah tersebut," kata Paulus.

(rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK