LINE Rampungkan Merger dengan Anak Usaha SoftBank

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 20:23 WIB
Z Holding Corporation dan LINE Corporation merampungkan proses merger atau integrasi bisnis antara kedua perusahaan. Z Holding Corporation (ZHD) dan LINE Corporation (LINE) merampungkan proses merger atau integrasi bisnis antara kedua perusahaan. Ilustrasi. (iStockphoto/samxmeg).
Jakarta, CNN Indonesia --

Z Holding Corporation (ZHD), anak usaha SoftBank dan LINE Corporation (LINE) merampungkan proses merger atau integrasi bisnis antara kedua perusahaan.

Proses integrasi bisnis tersebut selesai usai pembagian saham yang telah diatur dalam Perjanjian Bursa Saham dan disepakati antara ZHD dan LINE Demerger Preparatory Company sejak 31 Januari 2020.

Kedua perusahaan juga telah melakukan nota kesepahaman mengenai integrasi bisnis pada November 2019, perjanjian definitif mengenai integrasi bisnis pada Desember 2019, dan Nota kesepahaman aliansi bisnis pada Agustus 2020.


"Bersama dengan perusahaan induk masing-masing, SoftBank Corp (SoftBank) dan NAVER Corporation (NAVER), telah melakukan serangkaian proses dalam rangka mewujudkan integrasi bisnis," tulis manajemen ZHD dalam keterangan resminya, Selasa (2/3).

ZHD Group adalah perusahaan yang memiliki 200 anak perusahaan dan 23 ribu karyawan. Saat ini, ZHD Group tercatat sebagai salah satu perusahaan internet terbesar di Jepang, dengan total pengguna lebih dari 300 juta, 15 juta klien perusahaan, dan lebih dari 3.000 proyek kerja sama dengan berbagai pemerintah daerah.

Dengan adanya proses integrasi bisnis dengan LINE, jangkauan ZHD Group sekarang mencakup informasi, pembayaran dan komunikasi, semua layanan yang dibutuhkan untuk kehidupan masyarakat.

Melalui perdagangan sosial dengan menggunakan aplikasi LINE, ZHD Group akan membentuk e-commerce yang bertujuan agar orang dapat membeli apa yang dibutuhkan dengan harga terbaik, kapan saja, dan di mana saja.

Selain itu, ZHD bersama LINE juga sedang mempersiapkan aplikasi fintech untuk menghubungkan pedagang yang menyediakan pembayaran melalui PayPay dan LINE Pay.

"Mulai akhir April 2021, pengguna LINE Pay akan dapat melakukan pembayaran di lebih dari 3 juta pedagang PayPay di seluruh Jepang yang menggunakan program merchant-presented mode (MPM)," lanjutnya.

Selain itu, ada juga layanan lainnya seperti Smart Store Project, Local Vertical, serta Public Services.

"ZHD akan terus memberikan pengalaman terbaik kepada semua pengguna secara global dan berusaha untuk memecahkan masalah sosial dengan menggunakan kekuatan internet," pungkas ZHD.

[Gambas:Video CNN]



(hrf/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK