BSI Beri Pembiayaan Motor-Mobil, Margin Cuma 2,98 Persen Flat

CNN Indonesia | Selasa, 09/03/2021 20:57 WIB
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menawarkan program pembiayaan otomotif dengan margin 2,98 persen flat untuk jangka waktu (tenor) 7 tahun. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menawarkan program pembiayaan otomotif dengan margin 2,98 persen flat untuk jangka waktu (tenor) 7 tahun. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan promo berupa program pembiayaan BSI Oto Special 2021 dengan margin sebesar 2,98 persen berskema flat alias tidak akan naik selama tujuh tahun ke depan. Penawaran program berlangsung pada 3 Maret sampai 30 April 2021.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengatakan program ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan pembiayaan otomotif bagi masyarakat sejalan dengan stimulus pembebasan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk pembelian kendaraan baru di bawah 1.500 cc dari pemerintah.

Selain itu, juga sejalan dengan stimulus uang muka (down payment/DP) nol persen dari Bank Indonesia (BI). Harapannya, program ini turut berkontribusi pada pemulihan ekonomi tanah air.


"Kami berharap pembiayaan otomotif BSI yang sesuai dengan prinsip syariah ini dapat membantu masyarakat memiliki kendaraaan dan mendorong pertumbuhan industri manufaktur dan otomotif nasional," ujar Hery dalam keterangan resmi, Selasa (9/3).

Promo pembiayaan ini dapat diajukan oleh nasabah yang merupakan pegawai berpenghasilan tetap, pegawai BUMN, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan profesi dokter. Pembiayaan bisa untuk pembelian mobil maupun motor dengan prinsip syariah.

Promo dari program ini berlaku di seluruh kantor BSI. Bank telah bekerja sama dengan lebih dari 13 ribu dealer yang menjangkau seluruh Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya mendongkrak perekonomian, Hery berharap promo ini juga meningkatkan kinerja industri otomotif yang melemah di tengah pandemi covid-19.

"Jumlah penjualan menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Mudah-mudahan, program BSI Oto Special 2021 ini, dapat merangsang pertumbuhan penjualan yang lebih baik lagi," tuturnya.

(uli/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK