BUMN SMF dan RNI Buka Lowongan Kerja

CNN Indonesia | Selasa, 09/03/2021 19:41 WIB
Dua BUMN membuka lowongan kerja untuk berbagai posisi yakni PT SMF (Persero) dan PT RNI (Persero). Dua BUMN membuka lowongan kerja untuk berbagai posisi yakni PT SMF (Persero) dan PT RNI (Persero).Ilustrasi BUMN. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan kerja untuk berbagai posisi. Keduanya adalah PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI.

Melansir dari laman resmi SMF, Selasa (9/3) ada tiga lowongan yang ditawarkan oleh perseroan.

Pertama, posisi Kepala Divisi SDM dan Umum. Untuk bisa melamar posisi tersebut, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi meliputi memiliki pengalaman manajerial di bidang SDM dan umum minimal 10 tahun.


Selain itu, kandidat harus mampu melakukan perencanaan strategis dan pengelolaan di bidang SDM dan umum. Selanjutnya, memiliki pemahaman yang baik mengenai ketentuan ketenagakerjaan, kesehatan, dan keselamatan kerja.

Kedua, posisi business risk staff atau staf risiko bisnis dengan kualifikasi pendidikan minimal S1 jurusan ekonomi/akuntansi/hukum. Selain itu, kandidat harus memiliki pengalaman minimal lima tahun di jasa keuangan dan tiga tahun sebagai corporate credit analysis.

Kandidat juga harus memiliki sertifikasi manajemen risiko, serta mampu memahami dan menganalisa laporan keuangan dengan baik.

Ketiga, lowongan posisi staf akuntansi syariah. Syaratnya, pendaftar memiliki latar pendidikan minimal S1 jurusan akuntansi. Kandidat juga harus aktif berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan dan memiliki pengalaman minimal dua tahun di industri keuangan.

Bagi kandidat yang memiliki kualifikasi sesuai dengan persyaratan di atas, bisa langsung mengirimkan curriculum vitae (CV) ke alamat [email protected] Pendaftaran ditutup pada 31 Maret 2021.

Sementara itu, RNI membuka satu posisi yakni sekretaris. Kualifikasinya meliputi pendidikan minimal D3, diutamakan dari jurusan sekretaris/administrasi bisnis/administrasi perkantoran.

Selanjutnya, kandidat memiliki IPK minimal 3 untuk mahasiswa perguruan tinggi negeri dan 3,25 untuk perguruan tinggi swasta. Lulusan baru diperkenankan untuk mendaftar, namun diutamakan bagi calon yang berpengalaman dalam pekerjaan sekretaris sebelumnya.

Lowongan ini hanya dibuka bagi wanita dengan usia maksimal 26 tahun per 1 Maret 2021, serta belum menikah. Kualifikasi lainnya meliputi berpenampilan menarik, sehat jasmani dan rohani, mengerti dan mampu mengoperasikan komputer, memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Selain itu, kandidat harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja RNI. Pendaftaran ini dibuka mulai 27 Februari 2021 sampai dengan 10 Maret 2021.

"Bagi yang berminat mendaftar dapat melakukan scan pada QR code yang tertera. Pengumuman tiap tahapan rekrutmen akan diinformasikan hanya melalui email [email protected]," bunyi pengumuman dari RNI di laman website resminya.

[Gambas:Video CNN]



(ulf/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK