BUMN Ungkap Hoaks Informasi Vaksinasi Corona di Sentra Vaksin

CNN Indonesia | Rabu, 10/03/2021 11:26 WIB
Kementerian BUMN menyatakan informasi yang menyebut sentra vaksinasi BUMN terbuka untuk seluruh masyarakat adalah hoaks. Kementerian BUMN menyatakan informasi yang menyebut sentra vaksinasi BUMN terbuka untuk seluruh masyarakat adalah hoaks. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan informasi yang menyebut sentra vaksinasi BUMN terbuka untuk seluruh masyarakat adalah hoaks. Pemerintah memastikan sentra vaksinasi Kementerian BUMN hanya untuk pegawai publik dan lansia.

"Ini untuk meluruskan bahwa sentra vaksinasi Kementerian BUMN untuk pegawai publik dan lansia yang terdata di DKI Jakarta, jadi bukan untuk pegawai publik dan non lansia," ungkap Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, Rabu (10/3).

Ia menyatakan informasi bohong ini sudah menyebar di publik. Untuk itu, Arya berharap tak ada pihak-pihak yang memanfaatkan momentum ini dengan cara yang tidak benar.


"Ini langkah-langkah yang tidak baik dilakukan oleh pihak-pihak tertentu terhadap upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk secepatnya dilakukan vaksinasi dan mengutamakan pelayanan publik dan lansia saat ini," papar Arya.

Sebagai informasi, beredar hoaks yang menyebut sentra vaksinasi Kementerian BUMN terbuka untuk semua pihak. Dalam informasi itu tertulis jumlah kuota yang disediakan hanya 5.000 orang per hari.

Informasi hoaks itu juga menyatakan masyarakat yang memiliki KTP non DKI Jakarta bisa mengikuti vaksinasi covid-19 di sentra vaksinasi Kementerian BUMN. Masyarakat hanya perlu datang dan tak perlu mendaftar.

Dalam informasi itu juga dituliskan bahwa vaksinasi dilakukan setiap hari termasuk Sabtu dan Minggu. Vaksinasi dilakukan pada 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]



(aud/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK