Erick Thohir Sebut Renovasi Sarinah Kelar November 2021

CNN Indonesia
Kamis, 18 Mar 2021 20:46 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan gedung Sarinah akan tetap menjadi pusat perbelanjaan yang menghadirkan produk lokal di DKI Jakarta. Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan gedung Sarinah akan tetap menjadi pusat perbelanjaan yang menghadirkan produk lokal di DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan renovasi gedung PT Sarinah (Persero) akan selesai pada November 2021. Setelah perbaikan selesai, publik bisa melihat kembali wajah pusat perbelanjaan di tengah kota DKI Jakarta itu.

"Insyaallah bapak, ibu nanti bisa menyaksikan pada November (2021)," ucap Erick saat rapat bersama Komisi VI DPR, Kamis (18/3).

Nantinya, sambung Erick, Sarinah akan tetap menjadi pusat perbelanjaan yang menghadirkan produk-produk lokal. Produk itu diambil dari para UMKM yang telah diajak bekerja sama.


"Sarinah jadi tulang punggung brand lokal. Sarinah baru bisa menjadi bagian pembangunan brand lokal dari UMKM dan ultra mikro," katanya.

Sebelumnya, saat renovasi Sarinah, publik sempat dihebohkan dengan penemuan sejumlah relief bersejarah peninggalan masa pemerintahan Presiden ke-1 Indonesia Soekarno yang ada di dalam gedung Sarinah. Erick kemudian meminta PT Wijaya Karya (Persero) Tbk untuk memperbaiki relief tersebut.

Nantinya pada saat pembukaan kembali gedung Sarinah, relief-relief itu akan dipamerkan ke publik.

"Ini (relief) akan menjadi salah satu ikon nanti untuk pembangunan Sarinah baru," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]



(uli/sfr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER