Sinergi Telkom dan BKI Dukung Holding BUMN Jasa Survey

Telkom, CNN Indonesia | Jumat, 26/03/2021 13:05 WIB
PT Telkom Indonesia bekerja sama dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia mendukung program pemerintah dalam membentuk Holding BUMN Jasa Survey. PT Telkom Indonesia bekerja sama dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia mendukung program pemerintah dalam membentuk Holding BUMN Jasa Survey. (Foto: Telkom)
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Telkom Indonesia (Persero) bekerja sama dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam hal ini Kementerian BUMN dalam membentuk Holding BUMN Jasa Survey.

Ruang lingkup kerja sama meliputi pemanfaatan jasa telekomunikasi dan informasi, termasuk konektivitas digital, platform digital, dan layanan digital yang dikelola dan dikembangkan oleh kedua belah pihak.

Direktur Enterprise & Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Edi Witjara mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung Holding BUMN Jasa Survey melalui penyediaan solusi digital platform layanan Shared Service Operation (SSO), sesuai arahan dari Kementerian BUMN untuk implementasi Global Shared Service dan ERP Business Planning & Consolidation pada BUMN Holding.

"Dengan infrastruktur, platform, dan layanan digital yang dimiliki, kami berkomitmen sepenuhnya mendukung pengembangan digitalisasi core business BKI yaitu testing, inspection, dan certification (TIC), serta roadmap BKI ke depan," ujar Edi di Jakarta, Jumat (26/3).


Direktur Pengembangan Sumber Daya PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Saifudin Wijaya selaku perwakilan BKI menyebut, sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang Jasa Survey, BKI aktif dalam menjalin kolaborasi antar-BUMN di Indonesia, dengan salah satu kerja sama pada sektor telekomunikasi.

"Saat ini yang dalam jangka waktu dekat sedang kami lakukan adalah digitalisasi proses sertifikasi halal yang juga turut melibatkan Surveyor Indonesia," ujar Saifudin.

Saifudin berharap, dengan kolaborasi yang baik yang dibangun antar-BUMN ini dapat mempercepat proses digitalisasi BUMN yang dapat mencetuskan inovasi-inovasi digital untuk kemajuan bangsa.

"Dengan digitalisasi ini semoga kita bisa menjadikan Indonesia lebih baik lagi dan menjadi kekuatan ekonomi digital di Asia Tenggara," tambah Edi.

Melalui kerja sama ini pula, Telkom dikukuhkan sebagai trusted partner dalam mendukung transformasi digital enterprise company.

Sebelumnya, Telkom telah menjadi enabler digitalisasi SPBU Pertamina, serta digitalisasi distribusi dan vaksinasi Indonesia Biofarma serta beberapa program digitalisasi lainnya.

(fef)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK