Shopee Hadirkan Pusat Vaksinasi di Bandung

Shopee, CNN Indonesia | Jumat, 09/04/2021 11:55 WIB
Shopee menghadirkan Pusat Vaksinasi Shopee di Bandung, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bandung. Pusat vaksinasi yang diselenggarakan Shopee di Bandung bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bandung. (Dok. Shopee).
Jakarta, CNN Indonesia --

Shopee menghadirkan Pusat Vaksinasi Shopee di Kota Bandung, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bandung.

Pemberian vaksin kali ini diutamakan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pelayan publik. Dengan menargetkan pemberian 20 ribu dosis vaksin melalui Dinas Kesehatan setempat, Shopee berkomitmen menggelar dua periode vaksinasi, yakni dosis pertama pada 5-10 April 2021 dan dosis kedua pada 3-8 Mei 2021.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, Pusat Vaksinasi Shopee merupakan dukungan terhadap program pemerintah yang mencanangkan target vaksinasi untuk 180 juta orang pada akhir 2021, sekaligus menggiatkan roda perekonomian untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


"Selain ASN, para pelayan publik dari berbagai profesi juga diutamakan, seperti petugas di bidang perhubungan, petugas kebersihan, tenaga pengajar, para pekerja sektor pariwisata di Jawa Barat, dan banyak lagi. Inisiatif ini merupakan bentuk kontribusi Shopee untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi Indonesia," kata Handhika.

ShopeeSelain ASN, Pusat Vaksinasi Shopee ini menyasar para pelayan publik dari berbagai profesi seperti petugas di bidang perhubungan, petugas kebersihan, tenaga pengajar, para pekerja sektor pariwisata di Jawa Barat. (Dok. Shopee).

Pusat VaksinasiShopee dibuka mulai 5 April 2021 pukul 08.00-16.00 WIB, bertempat di KiaraArtha Park, Bandung. Pusat vaksin ini mengimplementasikan sistem registrasi awal melalui aplikasiShopee dan penjadwalan terstruktur secara online, dengan tujuan meminimalisir kerumunan dan mengatur jalannya proses pemberian vaksin.

Selain itu, Shopee juga menerapkan protokol kesehatan dan keamanan sesuai anjuran pemerintah, antara lain berupa penyediaan ruang tunggu dengan pengaturan jarak, serta keberadaan ruang mini ICU yang dilengkapi dokter ahli, berbagai peralatan medis, dan mobil ambulans untuk situasi darurat.

Informasi lebih lanjut mengenai Pusat Vaksinasi Shopee dapat disimak di sini (insert link https://shopee.co.id/m/pusatvaksinasishopee).

(osc)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK