Puasa, Sentra Vaksin BUMN Hanya Beroperasi Pukul 07.00-14.00

CNN Indonesia | Senin, 12/04/2021 11:52 WIB
Kementerian BUMN menyatakan sentra vaksin BUMN hanya akan beroperasi selama 7 jam dari 07.00-14.00 WIB selama Ramadan. Sekama Ramadan, sentra vaksin BUMN hanya akan dilayani pukul 07.00-14.00. Ilustrasi. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Arya Sinulingga mengatakan jam operasional sentra vaksin akan berkurang menjadi 07.00 WIB-14.00 WIB selama bulan Ramadan. Artinya, sentra vaksin hanya akan beroperasi selama tujuh jam.

"Selama bulan puasa ini jam operasional di semua sentra vaksin dikurangi dan berjalan selama tujuh jam," ungkap Arya dalam keterangan resmi, Senin (12/4).

Perubahan jadwal tersebut, kata Arya, juga berkaitan dengan pengaturan jam kerja tenaga kesehatan yang rutin disesuaikan setiap kali memasuki bulan Ramadan. Namun, ia akan memastikan pelayanan yang diberikan kepada warga tetap maksimal.


Sementara, Koordinator Operasional Infrastruktur Medis Sentra Vaksin Rainer Haryanto mengatakan jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di sentra vaksin tak berkurang selama bulan Ramadan. Namun, pihaknya harus mengubah jam operasional karena seluruh karyawan swasta hingga BUMN mengalami penyesuaian jam kerja saat Ramadan.

"Seperti biasa jam kerja karyawan, baik itu swasta, ASN, atau BUMN pasti mengalami penyesuaian selama Ramadan, maka kami ikut menyelaraskan dengan jam operasional sentra vaksin," kata Rainer.

Selain itu, sentra vaksin di Jakarta juga akan diliburkan pada hari pertama puasa. Hal ini agar masyarakat yang beragama Islam bisa khusyuk dalam menjalani ibadah.

Sebagai informasi, total warga Indonesia yang divaksin di sentrasi vaksin tembus 416 ribu orang. Sentra vaksin sejauh ini masih melayani vaksinasi untuk lansia.

[Gambas:Video CNN]



(aud/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK