Shanghai Dinobatkan Jadi Kota Termahal di Dunia 2021

CNN Indonesia | Selasa, 13/04/2021 08:48 WIB
Forbes menobatkan Shanghai menjadi kota termahal di dunia pada 2021 ini. Shanghai menggeser posisi Hong Kong yang jadi kota termahal dunia pada 2020. Shanghai dinobatkan jadi kota termahal dunia 2021, menggeser posisi Hong Kong. Ilustrasi. (Pixabay/adonlinepromo).
Jakarta, CNN Indonesia --

Shanghai didapuk menjadi kota termahal di dunia 2021 versi Forbes. Banyak orang kaya di Shanghai sehingga harga barang maupun layanan eksklusif di sana jauh lebih mahal dibandingkan kota manapun di dunia, termasuk Hong Kong yang pernah jadi kota termahal di dunia tahun lalu.

Melansir Forbes, Selasa (14/4), Bank Swiss melacak apa yang dibeli klien super tajir di Shanghai, serta perbandingan harganya di seluruh dunia. Hasilnya, harga di Shanghai lebih mahal dibandingkan kota lainnya.

Ini meliputi layanan makan malam, penerbangan kelas bisnis, layanan pengacara, dan sebagainya. Namun, uniknya asuransi kesehatan di Shanghai lebih murah. Sedangkan, New York menjadi kota dengan harga kamar hotel termahal di dunia.


Fakta ini didukung oleh lonjakan peringkat miliarder versi Forbes asal Shanghai pada tahun ini. Kota ini sekarang memiliki konsentrasi miliarder terbesar keenam di dunia, naik dari peringkat 18 tahun lalu.

Munculnya miliarder baru di Shanghai dipicu oleh perkembangan perusahaan e-commerce dan farmasi selama pandemi covid-19. Alhasil, muncul nama orang tajir baru di dunia asal Shanghai seperti Colin Huang dan Li Ge.

Selain e-commerce dan farmasi, sektor mode dan fesyen di Shanghai juga mulai bangkit. Pekan mode di Shanghai dapat berlangsung sementara kota lainnya tertunda akibat pandemi covid-19. Acara tersebut sekarang menjadi kesempatan luar biasa bagi industri mode dan fesyen Shanghai.

Tak hanya itu, Shanghai berencana membuka 49 pusat perbelanjaan tahun ini. Masing-masing pusat belanja mempunyai ukuran masing-masing lebih dari 30 ribu meter persegi.

"Shanghai adalah abad ke-21 seperti New York dan San Francisco abad ke-20 dan London serta Paris abad ke-19," kata Pengamat Gaya Hidup Global Julius Baer.

[Gambas:Video CNN]

.

(ulf/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK