Binance Coin, Pesaing Bitcoin Meroket 53 Persen

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 11:00 WIB
Bitcoin mendapatkan pesaing baru yaitu Binance Coin (BNB). Binance Coin berhasil memperkuat posisinya usai menguat 53 persen dalam tujuh hari terakhir. Bitcoin mendapatkan pesaing baru yaitu Binance Coin (BNB). Binance Coin berhasil memperkuat posisinya usai menguat 53 persen dalam tujuh hari terakhir.(iStockphoto/skodonnell).
Jakarta, CNN Indonesia --

Mata uang kripto atau cryptocurrency, Bitcoin, mendapatkan pesaing baru yaitu Binance Coin (BNB). Binance Coin berhasil memperkuat posisinya usai menguat 53 persen dalam tujuh hari terakhir sehingga berada di peringkat ketiga setelah Bitcoin dan Ethereum.

Melansir Bloomberg, Kamis (15/4), Binance Coin telah memiliki kapitalisasi pasar mencapai US$87 miliar berdasarkan data dari CoinGecko.com. Itu menjadikannya cryptocurrency paling berharga ketiga setelah Bitcoin dengan kapitalisasi sebesar US$1,1 triliun dan Ethereum sebesar US$252 miliar.

Binance Coin berhasil menyalip Tether dan koin digital lainnya, sehingga menggarisbawahi semakin pentingnya BNB dalam ekosistem kripto


"BNB belum sejajar dengan harga Bitcoin dan Ether tahun lalu, jadi ini adalah penyelarasan serta capaian positif untuk mengunggulinya (Bitcoin dan Ether)," kata salah satu pendiri pemberi pinjaman cryptocurrency Nexo Antoni Trenchev.

Ia memperkirakan harga Binance Coin bisa menembus hampir US$1.000. Binance Coin sendiri diperdagangkan pada level US$562,42 pada pukul 14:51 di Hong Kong pada Selasa (13/4).

Binance Coin memiliki banyak manfaat yakni dapat diperdagangkan menggunakan sistem loyalitas sehingga mengurangi harga perdagangan. Volume perdagangan Binance Coin ikut meledak saat Bitcoin melesat ke level baru tertinggi.

Terlebih lagi, pada Agustus 2020 lalu, Binance memulai Smart Chain yang merupakan pesaing Ethereum yang dapat digunakan untuk aplikasi seperti keuangan. Meliputi, pinjaman dan perdagangan dengan biaya transaksi yang lebih rendah.

Ini membuat sejumlah aplikasi yang dulunya hanya berjalan di Ethereum, telah mulai menggunakan Binance Smart Chain.

Saat ini, Binance telah menyiapkan dana sebesar US$100 juta untuk meningkatkan proyek di blockchain. Selain itu, lebih dari 300 proyek telah dibangun pada Binance Smart Chain.

Pengguna Binance Coin telah berinvestasi sekitar US$31 miliar di Binance Smart Chain. Sebagai perbandingan, dana yang tertanam pada aplikasi di DeFi lewat Ethereum mencapai US$52 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(ulf/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK