Wakaf Super Apps Permudah Umat Salurkan Investasi 'Keabadian'

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 06:32 WIB
Badan Wakaf Indonesia (BWI) meluncurkan Wakaf Super Apps yang terhubung dengan situs lembaga berkahwakaf.id pada Sabtu (10/4). Ilustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Wakaf Indonesia (BWI) meluncurkan Wakaf Super Apps yang terhubung dengan situs resmi lembaga  berkahwakaf.id pada Sabtu (10/4).

Aplikasi itu akan mempermudah warga untuk berwakaf.

"Harapannya ini bisa mengajak kebaikan untuk berwakaf karena wakaf adalah investasi masa depan, investasi keabadian, bukan for future, tapi for eternity," kata Wakil Ketua BWI Imam Teguh Saptono dalam acara peluncuran secara virtual beberapa waktu lalu.


Dengan aplikasi ini, masyarakat yang ingin berwakaf bisa menyalurkan niatnya hanya dalam satu aplikasi saja. Pembayaran wakaf langsung tersambung secara host-to-host dengan saluran pembayaran berupa bank dan penyedia jasa pembayaran lainnya.

BWI memastikan transaksi wakaf melalui aplikasi dan situs ini aman. Sebab, sudah ada perjanjian yang mengikat dan dijamin keamanannya oleh BWI dan bank serta penyedia jasa pembayaran lainnya.

"Nantinya, wakaf akan jauh lebih mudah dalam berwakaf. Hanya beberapa menit saja, proses berwakaf selesai. Informasi pembayaran serta tanda bukti juga secara real time langsung didapat oleh wakif," kata dia.

Tak cuma bisa berwakaf secara digital, masyarakat juga bisa mengetahui perkembangan aset wakaf di dalam negeri melalui aplikasi ini. Begitu pula dengan pengelolaan dana wakaf yang secara transparan dibuka ke publik.

"Sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pengelola wakaf di Indonesia meningkat," katanya.

Lebih lanjut, masyarakat bisa melihat apa saja proyek wakaf berskala nasional yang tengah dibangun atau dikembangkan. Salah satunya pendirian Rumah Sakit (RS) Mata Achmad Wardi di Serang, Banten.

(uli/asa)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK