AEON Mall Sentul City Dijual Seharga Rp1,9 T

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 14:44 WIB
Sentul City menjual AEON Mall Sentul City kepada PT AEON Mall Indonesia seharga Rp1,9 triliun. Hasil penjualan dimanfaatkan salah satunya untuk perbaiki kas. Sentul City menjual AEON Mall Sentul City kepada PT AEON MALL INDONESIA seharga Rp1,9 triliun. Ilustrasi. (Screenshot via web sentulcity.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Sentul City Tbk menyatakan telah menjual AEON Mall Sentul City kepada PT AEON Mall Indonesia seharga Rp 1,9 triliun. Nilai tersebut telah mencakup penjualan tanah dan bangunan pusat perbelanjaan.

Perusahaan menyatakan transaksi dilakukan pada Kamis (15/4) lalu.

Informasi disampaikan oleh direktur Sentul City Iwan Budiharsana dan Direktur Sentul City Tjetje Muljanto kepada Bursa Efek Indonesia (BEI).


"Perseroan telah menjual tanah dan bangunan AEON Mall Sentul City kepada PT AEON Mall Indonesia, seharga Rp 1,9 triliun," tulis perusahaan dalam surat yang ditandatangani Iwan dan Tjetje Muljanto, Senin (19/4).

Perusahaan berkode emiten BKSL ini menyatakan hasil penjualan akan digunakan untuk membiayai kegiatan operasional, memenuhi perjanjian, dan memperbaiki kas demi keberlangsungan usaha.

Untuk diketahui AEON Mall Sentul City berlokasi di Jl. M. H. Thamrin, Bogor, Jawa Barat. Berdasarkan informasi dari situs web perusahaan, mal memiliki 270 toko dan berdiri di atas lahan seluas 190 ribu meter persegi.

Aksi korporasi ini tidak berdampak pada perdagangan BKSL hari ini. Terpantau pada perdagangan sesi kedua, BKSL malah menguat 11,54 persen di level 58 per saham.

Sementara, pemegang saham Sentul City didominasi oleh PT Sakti Generasi Perdana dengan kepemilikan 52,68 persen, Stella Isabella Djohan memiliki 16,76 persen total saham, dan sisanya atau setara 30,56 persen dimiliki oleh publik.

[Gambas:Video CNN]



(wel/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK