Cerita Boy Thohir Masuk ICU 11 Hari Karena Corona: Berat

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 15:50 WIB
Presiden Direktur dan Chief Executive PT Adaro Energy Tbk Garibaldi (Boy) Thohir bercerita pengalamannya terpapar virus corona pada akhir 2020 lalu. Presiden Direktur dan Chief Executive PT Adaro Energy Tbk Garibaldi (Boy) Thohir bercerita pengalamannya terpapar virus corona pada akhir 2020 lalu.(CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Direktur dan Chief Executive PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir menceritakan pengalamannya terpapar virus corona pada akhir 2020 lalu.

Ia mengaku dinyatakan positif covid-19 pada November 2020 dan sempat merasa tertekan sebab anak, istri serta keluarganya tak bisa ikut mendampinginya seperti saat terkena penyakit lain.

"Memang kondisinya berat, dalam arti bukan berat fisik, ya, tapi mentally itu berat, perawat, dokter yang merawat kita itu juga nggak bisa berlama-lama dengan kita. Sedangkan kita mengetahui bahwa memang virus ini mematikan," ujar Garibaldi atau yang akrab disapa Boy dalam Silaturahmi Ramadan Adaro, Senin (19/4).


Kondisi ini, menurutnya, juga sangat berat sebab di saat bersama dirinya juga harus memikirkan kondisi perusahaan yang tengah mengalami tekanan akibat pandemi.

"Saya bilang sama partner-partner saya, sama teman-teman terdekat saya, tahun 2020 itu ujian yang sangat berat lah untuk saya. Khususnya karena memang di bulan November itu saya kena covid-19, dan teman-teman tahu lah kondisi makro ekonomi nya juga lagi tidak kondusif," imbuhnya.

Sehingga, Boy juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penularan covid-19 dan senantiasa menjaga protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Di samping itu kewaspadaan terhadap covid-19 juga bisa membantu pemerintah untuk menurunkan tingkat penularan virus dan mempercepat proses pemulihan ekonomi di tahun ini

"Jangan menganggap remeh karena saya sudah mengalami langsung sendiri, memang sangat berat apalagi dalam kasus saya, saya pernah masuk rumah sakit bahkan di ICU 11 hari. Jadi sekali lagi jaga banget kesehatan atau terapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(hrf/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK