BRI Group Terus Salurkan Bantuan usai Bencana Gempa di Jatim

BRI, CNN Indonesia | Minggu, 02/05/2021 20:07 WIB
Tak hanya menyalurkan bantuan, para Insan BRI pun turut terjun langsung ke lapangan membantu masyarakat terdampak gempa di Jawa Timur. Tak hanya menyalurkan bantuan, para Insan BRI pun turut terjun langsung ke lapangan membantu masyarakat terdampak gempa di Jawa Timur. (Foto: Arsip Bank BRI)
Jakarta, CNN Indonesia --

BRI Group kembali melanjutkan penyaluran bantuan kepada masyarakat di Jawa Timur usai dilanda gempa bumi pada pertengahan April 2021. Ribuan paket sembako, obat-obatan, sampai bahan bangunan dan pembangunan sarana ibadah diberikan secara bertahap di Kota Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Trenggalek, serta Kabipaten Blitar.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia pihaknya terus berperan aktif mewujudkan kepedulian kepada masyarakat dan negeri. Dalam pelaksanaannya, para karyawan BRI atau Insan BRI juga turun langsung ke lapangan.

"Kami memastikan bantuan-bantuan dari BRI Group terus disalurkan, dalam rangka mendorong pemulihan terutama pasca bencana. Melalui unit kerja kami di setiap wilayah, kami pastikan BRI memberikan bantuan dalam rangka pemulihan pasca bencana," ungkapnya.


Bank BRITak hanya menyalurkan bantuan, para Insan BRI pun turut terjun langsung ke lapangan membantu masyarakat terdampak gempa di Jawa Timur. (Foto: Arsip Bank BRI)

Di Lumajang, BRI turut membantu perbaikan MAsjid Nurul Huda di Dusun Iburaja, Kecamatan Tempursari yang hancur terkena gempa. Selain itu, BRI juga menyerahkan bantuan BRILian Charity yang secara khusus disalurkan melalui Baznas Pemkab Lumajang.

Berfokus pada penyaluran pendanaan di sektor mikro, BRI juga meringankan beban masyarakat terdampak dengan santunan klaim asuransi bisnis mikro kepada 61 nasabah BRI.

"Kami pastikan bantuan-bantuan tersebut bisa tersalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bisa memberikan keringanan bagi masyarakat terdampak Gempa di wilayah Lumajang," ujar Aestika.

(rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK