BPH Migas Buka Posko BBM di Sepanjang Sumatera Jelang Lebaran

BPH Migas, CNN Indonesia | Rabu, 05/05/2021 13:38 WIB
BPH Migas membuka posko BBM untuk mengawasi dan mengantisipasi stok BBM di sepanjang Sumatera selama momen Lebaran. BPH Migas membuka posko BBM untuk mengawasi dan mengantisipasi stok BBM di sepanjang Sumatera selama momen Lebaran. (Arsip BPH Migas).
Jakarta, CNN Indonesia --

BPH Migas kembali membuka posko BBM guna mengantisipasi ketersediaan dan distribusi BBM selama momen Lebaran sebagaimana yang rutin dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, BPH Migas membuka posko BBM untuk mengawasi stok BBM di sepanjang Sumatera.

Pembukaan posko BBM ini mengingat tradisi perayaan Idul Fitri tetap dilakukan masyarakat, meski dalam dua tahun terakhir seiring pandemi Covid-19 dikeluarkan kebijakan larangan mudik. Karena itu, potensi peningkatan kebutuhan BBM selalu bisa saja terjadi, sehingga apapun alasannya harus diatasi jangan sampai terjadi kekurangan.

"Inilah salah satu bentuk komitmen BPH Migas dalam menjalankan tugas, turun ke lapangan untuk memastikan kecukupan penyediaan dan distribusi BBM, terlebih pada momen-momen seperti ini," ujar Kepala BPH Migas, Fanshurullah Asa.


Selama dua minggu, mulai 4 sampai 15 Mei 2021, BPH Migas akan melakukan pengawasan ketersediaan BBM sebagai Posko Ramadan dan Idul Fitri dari Lampung sampai dengan Aceh melalui jalur darat. Kegiatan ini juga mendapat dukungan Pertamina dari MOR 1 dan 2 beserta jajaran di bawahnya.

BPH MigasKepala BPH Migas Fanshurullah Asa bersama tim saat meninjau SPBU Rest Area Tol Bandar Lampung dan SPBU Rest Area 234 A wilayah Tulang bawang. (Arsip BPH Migas).

Di hari pertama, Fanshurullah meninjau aktivitas di SPBU Rest Area Tol km 49A Bandar Lampung, dilanjutkan dengan SPBU Rest Area 234 A wilayah Tulang bawang, Selasa (4/5). Dia didampingi Sales Area Manager Retail Lampung-Bengkulu, Donny Brilianto bersama SBM Lampung Regional Kota Bandar Lampung Agung Kaharesa Wijaya, serta SBM Lampung Regional Tulang Bawang dan sekitarnya Fresly.

Agung Kaharesa Wijaya menjelaskan bahwa kondisi ketersediaan BBM cukup normal seperti tahun sebelumnya. Selain menambah stok dan operator, juga disiapkan mobil SPBU kantong untuk mengantisipasi masalah kekurangan. Di sepanjang tol Bakauheni-Palembang misalnya disiapkan empat titik, dua di sektor A dan dua di sektor B.

"Insya Allah stok aman terkait puasa dan Idul Fitri ini. Setiap saat kami jaga supaya jangan sampai ada kendala," ujar Agung.

Setelah dari Lampung, tim BPH Migas akan melanjutkan peninjauan ke daerah lainnya. Adapun rute yang direncanakan selanjutnya mulai dari Palembang, Sarolangun, Kerinci, Bukit Tinggi, Parapat, Meulaboh, Banda Aceh, Sabang, Tebing Tinggi, Dumai, dan Jambi.

Selain meninjau ketersediaan BBM, tim BPH Migas juga melakukan agenda-agenda lainnya.

"Kegiatan meliputi bukan hanya SPBU, tetapi juga depot, kantor MOR, SPDN, bertemu Bupati dan koordinasi dengan BPMA dan PAG di Aceh," ujar Fanshurullah.

(osc)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK