Jokowi Dengar Keluhan Nelayan Saat Berkunjung ke Lamongan

CNN Indonesia | Kamis, 06/05/2021 11:26 WIB
Presiden Jokowi menerima keluhan nelayan di PPDI Brondong, Lamongan, Jatim. Salah satunya terkait pendangkalan pelabuhan di dua lokasi. Presiden Jokowi menerima keluhan nelayan di PPDI Brondong, Lamongan, Jatim. Salah satunya terkait pendangkalan pelabuhan di dua lokasi. (Lukas - Biro Pers).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima keluhan dari nelayan saat berkunjung ke Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim). Pertama, terkait dengan pendangkalan pelabuhan di dua lokasi.

"Tadi ada keluhan mengenai pendangkalan pelabuhan di dua lokasi yang dimintai dikeruk," ucap Jokowi setelah Meninjau PPDI Brondong, Kamis (6/5).

Ia menyatakan dua lokasi itu akan dikeruk dalam dua atau tiga bulan ke depan untuk mengatasi masalah pendangkalan pelabuhan.


Kedua, lampu haluan. Nelayan meminta agar pemerintah memperbaiki lampu haluan di PPDI Brondong.

"Lampau haluan untuk minta ditinggikan, diperbaiki juga. Sudah saya sanggupi," imbuh dia.

Ia berharap perbaikan yang dilakukan di PPDI Brondong bisa membuat nelayan lebih sejahtera. Hal ini akan mempermudah nelayan dalam bekerja.

Meski mendapatkan keluhan, Jokowi menyatakan secara keseluruhan kondisi nelayan tak ada masalah. Mereka bisa melaut seperti biasanya.

"Kondisi nelayan di sini tidak ada masalah dan bisa melaut seperti biasanya normal hasilnya juga normal," pungkas Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(aud/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK