Larangan Mudik, Citilink dan Lion Air Setop Terbang ke NTT

Christine Novita Nababan, CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 13:33 WIB
Manajemen AP I Bandara El Tari Kupang menyebut maskapai Citilink dan Lion Air menutup rute terbang mereka sementara pada periode larangan mudik. Manajemen AP I Bandara El Tari Kupang menyebut maskapai Citilink dan Lion Air menutup rute terbang mereka sementara pada periode larangan mudik. Ilustrasi. (en.wikipedia.org).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I menyebut sejumlah maskapai menyetop operasinya di Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya rute Bandara El Tari Kupang. Penghentian operasi tersebut sementara dilakukan karena larangan mudik.

Manajemen AP I Bandara El Tari Kupang menuturkan di antara maskapai yang menghentikan operasi mereka sementara adalah Citilink dan Lion Air. "Kemarin Citilink sudah tidak beroperasi lagi. Hari ini Lion Air juga tidak beroperasi lagi," tulisnya seperti dilansir Antara, Jumat (7/5).

Tidak cuma dua maskapai penerbangan tersebut di atas, manajemen AP I juga mengatakan bahwa Garuda Indonesia menutup sementara rute terbangnya ke Bandara El Tari Kupang.


Namun, penghentian operasi tidak akan mengikuti periode larangan mudik, yakni sampai 17 Mei 2021. Garuda, seperti dikatakan manajemen AP I, masih akan melayani beberapa rute.

"Garuda tutup rute tidak sampai 17 Mei 2021. Tapi, untuk Citilink dan Lion Air tutup rute sampai 17 Mei 2021," imbuh manajemen AP I.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi, aktivitas pemudik masih terjadi sebab masih ada maskapai yang beroperasi mengangkut penumpang hingga pukul 11.30 WITA.

Dibandingkan hari pertama larangan mudik, kemarin (6/5), jumlah penumpang yang keluar dari NTT cukup padat, yaitu 623 orang, tampak dari antrean counter check in dan ruang tunggu bandara.

Mereka yang berangkat kebanyakan anggota kepolisian, yang selama bencana di NTT menetap sementara untuk membantu pemulihan korban.

[Gambas:Video CNN]



(bir/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK