Soal Solar Subsidi, BPH Migas Minta SPBU Edukasi Masyarakat

BPH Migas, CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 12:38 WIB
BPH Migas mendorong para SBM atau pengelola SPBU untuk memasang plang yang mengedukasi masyarakat terkait solar subsidi. BPH Migas mendorong para SBM atau pengelola SPBU untuk memasang plang yang mengedukasi masyarakat terkait solar subsidi. (Foto: Arsip BPH Migas)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pada hari kelima rangkaian kunjungan ke Sumatera, Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa atau Ifan beserta tim yang didampingi SBM Pertamina Parapat Faisal Fadh melakukan monitoring transaksi JBT solar di SPBU 14.211.214 Parapat, Sabtu (8/5).

Dalam kesempatan itu, Ifan mengimbau kepada SBM maupun pengelola SPBU untuk memasang plang yang menampilkan kalimat edukasi di depan pengisian khusus nozzle JBT dan JBKP, jika ada.

"Pasang saja, solar ini dibiayai APBN, subsidi untuk rakyat miskin. Ini penting agar mereka yang punya kemampuan lebih merasa malu untuk antrian di nozzle ini," kata Ifan.


Jika ada pelanggaran penggunaan subsidi oleh pihak yang tidak berhak, Ifan menegaskan hal itu dapat diketahui berdasarkan pencatatan nopol. Sehingga, pemerintah akan bisa mengambil kebijakan lanjutan agar subsidi lebih tepat sasaran.

Faisal Fadh pun menyatakan kesanggupan memenuhi imbauan Ifan tersebut. Ia juga berjanji untuk melanjutkan usul pemberian insentif kepada para operator SPBU.

"Saat ini IT Nozzle SPBU Parapat sudah 90 persen," kata Faisal.

(rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK