Berbagi Kebersamaan Ramadan, ABC Bantu Korban Bencana

Heinz ABC | CNN Indonesia
Sabtu, 15 May 2021 16:27 WIB
Melalui gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan, PT Heinz ABC Indonesia menyalurkan bantuan kepada 110 ribu keluarga yang terdampak bencana. Melalui gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan, PT Heinz ABC Indonesia menyalurkan bantuan kepada 110 ribu keluarga yang terdampak bencana. (Foto: Arsip Heinz ABC)
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Heinz ABC Indonesia menyalurkan bantuan kepada 110 ribu keluarga yang terdampak bencana melalui gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan.

Inisiatif itu berangkat dari banyaknya bencana alam yang terjadi di berbagai daerah Indonesia belakangan ini. Akibatnya, tak sedikit keluarga yang tak dapat merayakan Ramadan dan Idulfitri bersama keluarga dalam suasana menyenangkan.

Presiden Direktur PT Heinz ABC Indonesia Steven Debrabandere mengatakan, donasi diberikan dalam bentuk paket produk makanan dan minuman ABC kepada Foodbank of Indonesia sebagai penyalur di 15 titik Pulau Jawa, yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sumedang, Pandeglang, Yogyakarta, Lumajang, Probolinggo, Surabaya, Pasuruan, Jombang, dan Malang.


"Bagi kami, bulan Ramadan ini merupakan momen yang tepat untuk berbagi dan berkontribusi untuk keluarga Indonesia yang membutuhkan. Melalui Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan yang telah kami mulai dari tanggal 1 April lalu, kami berhasil mengumpulkan donasi yang saat ini sedang diberikan secara berkala kepada 110 ribu keluarga Indonesia yang terdampak bencana alam," ungkap Steven.

Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan ini juga didukung masyarakat lewat pembelanjaan produk ABC di Alfamart dan Alfimidi. Dengan membeli produk ABC, konsumen telah berbagi sebesar Rp1.000.

Lebih jauh, Steven menyampaikan apresiasi terhadap para mitra yang membantu penyelenggaraan program, yaitu Alfamart, Alfamidi, serta Foodbank of Indonesia.

"Tentunya, kami juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan 110 ribu paket bantuan untuk keluarga Indonesia yang terkena dampak bencana alam. Kami harapkan, dengan paket ini, para keluarga yang terdampak bencana alam, bisa menikmati bulan Ramadan dengan penuh kehangatan dan menyambut Hari Raya Idufitri dengan penuh keceriaan," ujar Steven.

(rea/rea)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER