Driver Gojek Bisa Makin Cuan Usai Merger dengan Tokopedia

CNN Indonesia | Selasa, 18/05/2021 14:55 WIB
CEO GoTo Andre Soelistyo mengungkapkan mitra driver Gojek berpeluang meraup pendapatan lebih besar usai perusahaan merger dengan Tokopedia. CEO GoTo Andre Soelistyo mengungkapkan mitra driver Gojek berpeluang meraup pendapatan lebih besar usai perusahaan merger dengan Tokopedia. Ilustrasi. (Gojek).
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO GoTo Andre Soelistyo mengatakan pendapatan mitra pengemudi (driver) Gojek bisa lebih besar setelah perusahaan merger dengan Tokopedia. Pasalnya, pengemudi nantinya bisa mengantar lebih banyak belanjaan pengguna Tokopedia.

"Mitra driver Gojek akan memiliki peluang pendapatan yang lebih besar antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia," kata Andre dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (18/5).

Begitu pula dengan mitra pemilik toko (merchant) di Tokopedia, mereka bisa meningkatkan skala usahanya karena pengiriman bisa lebih cepat setelah perusahaan merger dengan Gojek.


"Hadirnya Grup GoTo juga akan memungkinkan kami untuk semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara," ucapnya.

Sementara, bagi konsumen, ada potensi kemudahan yang lebih beragam. Khususnya dalam memenuhi berbagai kebutuhan harian konsumen.

Co-founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya menambahkan kehadiran GoTo akan memberi manfaat pengembangan UMKM lokal. Selain itu, juga memberi manfaat keterjangkauan kelogistikan dan pengiriman barang dan jasa ke seluruh daerah di Indonesia.

"Selain mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, Grup GoTo akan memberikan kemudahan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memperoleh akses terhadap produk dan layanan berkualitas, kapan pun, dan di mana," ujar William.

Co-founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan kolaborasi GoTo akan membuat jaringan mobilitas dari driver dan merchant menjadi yang paling cepat dan besar di Indonesia.

"Grup GoTo berada dalam posisi kuat untuk memenuhi lebih banyak lagi kebutuhan sehari-hari konsumen," tutur Kevin.

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan dampak konkret ke konsumen adalah ongkos kirim alias ongkir belanja di Tokopedia bisa lebih murah. Bahkan, pengiriman juga bisa lebih cepat.

"Dengan kombinasi bisnis ini, konsumen bisa mendapat layanan pengiriman belanja di Tokopedia yang lebih cepat dan murah," ungkap Nila kepada CNNIndonesia.com.

Kendati begitu, belum ada proyeksi seperti apa potensi penurunan biaya ongkir dan estimasi kecepatan pengiriman kepada pengguna.

[Gambas:Video CNN]



(uli/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK