Penthouse Mewah Terjual US$22,5 Juta Pakai Uang Kripto

cnn, CNN Indonesia | Rabu, 09/06/2021 12:08 WIB
Sebuah penthouse mewah yang berlokasi di Miami, Amerika Serikat terjual dengan harga US$22,5 juta menggunakan uang kripto. Sebuah penthouse mewah yang berlokasi di Miami, Amerika Serikat, terjual dengan harga US$22,5 juta menggunakan uang kripto.Ilustrasi penthouse. (Courtesy airbnb.com).
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah penthouse mewah yang berlokasi di Miami, Amerika Serikat (AS), terjual dengan harga US$22,5 juta atau setara dengan Rp320,92 miliar (asumsi kurs Rp14.263 per dolar AS).

Dikutip dari The Forbes, yang membedakan transaksi ini adalah pembayaran dilakukan menggunakan uang kripto. Transaksi jual beli ini menjadi transaksi real estate menggunakan uang kripto paling mahal di AS.

Kesepakatan ini membutuhkan waktu kurang dari sepuluh hari untuk ditutup dari awal hingga akhir.


Namun, detail transaksi ini dirahasiakan. Tidak diketahui siapa yang membeli penthouse dan uang kripto apa yang digunakan untuk membayar griya tawang tersebut. Semua transaksi berada dalam perjanjian kerahasiaan.

Penthouse baru tersebut memiliki luas 5.067 kaki persegi dengan empat kamar tidur. Penthouse ini berada di lingkungan kota Surfside, satu lantai di bawah Jared Kushner dan Ivanka Trump.

Transaksi penggunaan uang kripto menunjukkan masa depan dan penggunaan uang kripto bisa lebih jauh hingga membeli rumah. Sehingga agen dan pialang real estate harus bersiap atau akan tertinggal.

Sebagai informasi, mata uang kripto terpopuler dengan kapitalisasi pasar besar, yakni Bitcoin jatuh 9,05 persen dalam sepekan.

Begitu pula dengan Ethereum yang turun 4,57 persen dan Dogecoin rontok 12,11 persen.

Di Indonesia, aset kripto masih dilarang sebagai alat bayar dan dianggap sebagai komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

[Gambas:Video CNN]



(age/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK