Warren Buffett Suntik Bank Digital Brasil Rp7 Triliun

CNN Indonesia | Kamis, 10/06/2021 08:54 WIB
Warren Buffet melalui Berkshire Hataway menyuntikkan dana sebesar US$500 juta atau setara Rp7 triliun ke bank digital Brasil, induk usaha Nubank. Warren Buffet melalui Berkshire Hataway menyuntikkan dana sebesar US$500 juta atau setara Rp7 triliun ke bank digital Brasil, induk usaha Nubank. (AFP/Johannes Eisele).
Jakarta, CNN Indonesia --

Warren Buffett melalui Berkshire Hataway menyuntikkan dana sebesar US$500 juta atau setara Rp7,15 triliun (kurs Rp14.300) ke perusahaan induk Nubank, bank digital asal Brasil.

Pengumuman ini disampaikan pada Selasa (8/6) waktu setempat. Nubank yang berdiri sejak 2013 menyatakan telah memiliki 40 juta pelanggan.

CEO Nubank David Velez menyebut meski tidak direncanakan, namun tak tertutup kemungkinan pihaknya akan melakukan penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO).


Buffett bukan investor baru di institusi keuangan, perusahaan asuransi dan bank tradisional memegang porsi besar dalam portofolio investasi Berkshire.

Namun, menurut pengajuan sekuritas, Buffett telah menjual hampir seluruh kepemilikannya pada akhir kuartal pertama.

Mengutip CNBC, saham kelas B Berkshire tidak mengalami perubahan berarti pada Selasa (8/6) pagi, usai pengumuman tersebut. Sepanjang tahun ini, saham telah meningkat hampir 25 persen.

Nubank pada awal tahun ini masuk dalam salah satu perusahaan inovasi terbaik versi CNBC Disruptor 50. Nubank duduk di posisi ke 40 dari daftar perusahaan yang memiliki perkembangan paling pesat tersebut.

Menjadi pertama kalinya masuk dalam daftar tersebut, Nubank memiliki valuasi senilai US$25 miliar dan pendanaan sebesar US$1,3 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(wel/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK