Pengumuman Peserta Kartu Prakerja Gelombang 17 Dimulai

CNN Indonesia | Kamis, 10/06/2021 20:31 WIB
Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mulai mengumumkan peserta Program Kartu Prakerja yang lolos pendaftaran gelombang 17 melalui SMS. Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mulai mengumumkan peserta Program Kartu Prakerja yang lolos pendaftaran gelombang 17 melalui SMS. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mulai mengumumkan peserta yang lolos di gelombang ke-17. Pengumuman dilakukan melalui pesan singkat ke masing-masing peserta.

"Selamat bagi sobat yang telah mendapat SMS pengumuman sebagai penerima kartu prakerja gelombang 17," tulis PMO Kartu Prakerja lewat Instagram @prakerja.go.id, dikutip Kamis (10/6).

Saat ini, PMO Kartu Prakerja sedang dalam proses mengirimkan dana ke akun peserta. Transfer dana dilakukan secara bertahap.


"Bila dananya belum tersedia, silakan cek kembali akun prakerja sobat secara berkala ya," terang PMO Kartu Prakerja.

Sebelumnya, Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan pendaftaran gelombang ke-17 menjadi gelombang terakhir pada semester I 2021. Penutupan pendaftaran gelombang ke-17 ditutup pada Senin (7/6) lalu.

Louisa mengatakan penutupan seiring dengan pemenuhan target yang diamanahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, yakni penyerapan 2,7 juta penerima program di semester I 2021.

[Gambas:Video CNN]

Waktu pendaftaran gelombang ke-17 terbilang sempit karena kuota yang disediakan hanya 44 ribu orang. Menurut Louisa, gelombang 17 merupakan gelombang tambahan yang dibuka untuk menyerap kepesertaan dari gelombang 12-16 yang dicabut.

PMO Kartu Prakerja mencabut beberapa kepesertaan anggota gelombang 12-16 karena peserta tidak membeli pelatihan dalam waktu 30 hari sejak ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja.

Sebagai informasi, program Kartu Prakerja merupakan program pelatihan kompetensi yang diluncurkan pemerintah pada tahun lalu. Peserta diberikan saldo Rp1 juta untuk dibelanjakan pelatihan daring dan insentif Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan setelah menyelesaikan pelatihan.

(aud/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK