Perbaikan Gerbang Tol Cikunir, Operasi Hanya Satu Gerbang

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 08:20 WIB
Jasa Marga melalui anak usahanya melakukan perbaikan rigid di lajur kanalisasi eks gerbang Tol Cikunir II. Jasa Marga melalui anak usahanya melakukan perbaikan rigid di lajur kanalisasi eks gerbang Tol Cikunir II. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto).
Jakarta, CNN Indonesia --

Anak perusahaan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT), tengah melakukan perbaikan rigid di lajur kanalisasi eks gerbang Tol Cikunir II.

General Manager Representative Office 1 JMT Tri Wahyu Subekti mengatakan perbaikan yang meliputi pekerjaan pembobokan perkerasan, pembesian, hingga pengecoran rigid ini mulai pada Rabu (9/6) pukul 22.00 WIB lalu sampai dengan open traffic pada Sabtu (12/6) pukul 07.30 WIB.

Selama pekerjaan berlangsung, lajur yang diperbaiki tidak dapat digunakan untuk lajur lalu lintas. Oleh karena itu, pengguna jalan diimbau untuk mengantisipasi perjalanan.


"Lajur yang akan diperbaiki tidak dapat menjadi lajur lalu lintas, hanya akan ada 1 lajur yang dapat dilalui. Untuk itu, pengguna jalan arah Jatiasih dan sekitarnya diimbau untuk mengantisipasi perjalanannya," terang Tri seperti dikutip dari rilis, Jumat (11/6).

Dia memastikan JMT akan menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, seperti menyediakan lampu selang/penanda lokasi kerja, menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas, serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengatur waktu perjalanannya atau menggunakan jalur alternatif, mengecek kondisi lalu lintas perjalanan melalui aplikasi Travoy 3.0 atau peta perjalanan digital lainnya," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(wel/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK