99 Group dan IPW Kolaborasi Gelar Golden Property Awards 2021

Rumah123, CNN Indonesia | Minggu, 13/06/2021 14:02 WIB
Berkolaborasi dengan Indonesia Property Watch, Rumah123.com dan 99.co menyelenggarakan Golden Property Awards 2021. Berkolaborasi dengan Indonesia Property Watch, Rumah123.com dan 99.co menyelenggarakan Golden Property Awards 2021. (Foto: Rumah123)
Jakarta, CNN Indonesia --

99 Group yang membawahi Rumah123.com dan 99.co bekerja sama dengan Indonesia Property Watch menyelenggarakan Golden Property Awards 2021, satu-satunya ajang penghargaan di bidang properti berbasis riset di Indonesia.

Pendaftaran peserta dan nominasi penghargaan Golden Property Awards dibuka sejak September 2020 melalui laman www.goldenpropertyawards.com. Kali ini, acara yang diadakan setiap dua tahun itu mengangkat tema Property New Game sebagai refleksi dari kondisi industri properti yang terdampak pandemi.

Sementara, penilaian Golden Property Awards dilakukan oleh Indonesia Property Watch sebagai lembaga konsultan dan riset properti, berdasarkan kriteria IPW Standard Project Rating 2.1 yang sudah disempurnakan.


Dalam acara kali ini, Golden Property Awards 2021 menghadirkan berbagai terobosan dan inovasi dengan kehadiran portal properti terbesar di Indonesia, 99 Group sebagai penyelenggara. Acara ini sekaligus menjadi salah satu rangkaian acara terbesar 99 Group hingga akhir 2021.

Keputusan kolaborasi 99 Group dengan Indonesia Property Watch itu dilatarbelakangi oleh reputasi baik ajang penghargaan yang pertama kali diadakan pada tahun 2015.

Dalam setiap penyelenggaraan, Golden Property Awards selalu mengedepankan profesionalisme dan objektivitas yang tercermin dalam proses penilaian yang berbasis survei, riset, dan analisis independen. Kualitas tersebut membuat Golden Property Awards dipercaya oleh para pelaku bisnis properti seperti pengembang Real Estate Indonesia hingga Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI).

CEO 99 Group Indonesia Chong Ming Hwee menegaskan pihaknya akan memberi dukungan dengan memperluas jangkauan konsumen. Chong optimis, dukungan itu akan menambah exposure untuk Golden Property Awards 2021.

Sementara CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda menambahkan, penyelenggaraan ajang penghargaan untuk keempat kalinya ini menjadi bentuk penghargaan tertinggi bagi para pelaku bisnis properti.

"Ketangguhan para pelaku pasar melewati semua tantangan ini diuji dalam sebuah proses penilaian yang independen, objektif, dan terukur dalam Golden Property Awards 2021," kata Ali.

Menurutnya, diperlukan upaya cukup besar untuk menentukan proyek pemenang dengan objektif, tanpa transaksional pemenang.

"Kami berharap hasil yang nantinya diperoleh menjadi sebuah kebanggaan untuk masing-masing proyeknpenerima penghargaan. Idealisme penilaian yang kami lakukan bukanlah sempurna, tetapi tetap menjadi yang terbaik yang dapat kami lakukan saat ini. Dan tetap menjaga objektivitas maupun independensi kami
sebagai lembaga riset dan konsultan terpercaya," ujar Ali.

Saat ini, peserta telah memasuki tahapan penjurian yang akan dilakukan hingga akhir Juni ini. Ada 138 proyek yang akan memperebutkan 28 penghargaan untuk 65 pemenang. Wilayah cakupan penghargaan untuk tahun ini meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Serang-Cilegon, dan Jawa Barat.

Para pemenang akan diumumkan dalam perhelatan akbar Golden Property Awards yang dilaksanakan pada Kamis, 9 September 2021. Selain itu, para pemenang Golden Property Awards juga akan mendapatkan promosi tambahan lewat Hari Properti Nasional 2021 pada tanggal yang sama.

(rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK