Viral Isi Bensin Rp1.000 di SPBU Pertamina

CNN Indonesia | Selasa, 22/06/2021 08:23 WIB
PT Pertamina (Persero) tak memasang batas minimal atau maksimal pengisian bahan bakar minyak (BBM) sehingga pengisian Rp1.000 bisa dilakukan. PT Pertamina (Persero) tak memasang batas minimal atau maksimal pengisian bahan bakar minyak (BBM) sehingga pengisian Rp1.000 bisa dilakukan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah video singkat berdurasi 30 detik memperlihatkan transaksi pembelian bahan bakar minyak (BBM) seharga Rp1.000 viral di sosial media.

Video beredar di dalam grup publik bernama Video Kecelakaan Lalu Lintas di Facebook. Video dibagikan pada Kamis (17/6) lalu oleh akun bernama Frizkia Fabila.

"Isi bensin di SPBU tapi cuma Rp1.000 aja," ujar akun tersebut seperti dikutip pada Selasa (22/6).


Dalam video tersebut tampak sebuah motor hijau berhenti di salah satu SPBU Pertamina. "Seribu," ujar pelanggan dalam video tersebut kepada salah satu pegawai SPBU Pertamina.

Namun, transaksi yang dibayar dengan uang koin pecahan Rp1.000 tersebut tak jelas terjadi di mana atau kapan.

Pada Selasa (22/6) pagi, video terpantau mendapat 298 komen dan telah dibagikan sebanyak 126 kali.

Menanggapi video tersebut, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Sub Holding Comercial and Trading Putut Andriatno mengatakan pihaknya tak memasang batas minimal atau maksimal pengisian BBM.

Putut menyebut pengisian berapa pun dapat dilakukan selama nominal atau volume dapat dimasukkan dalam dispenser pengisian. Sehingga, pengisian Rp1.000 bisa saja dilakukan.

"Pada dasarnya Pertamina tidak ada aturan batas minimal dan maksimal pembelian, SPBU akan melayani selama masih bisa set up di alat pelayanan SPBU. Dispenser bisa set up berdasarkan volume dan rupiah," jelasnya kepada CNNIndonesia.com lewat pesan singkat, Selasa (22/6).

[Gambas:Video CNN]



(wel/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK