Gojek dan Matahari Buat 31 Toko Virtual di Jabodetabek

CNN Indonesia
Kamis, 08 Jul 2021 19:22 WIB
PT Matahari Putra Prima resmi bermitra dengan Gojek dan berencana meluncurkan 31 toko virtual di wilayah Jabodetabek. PT Matahari Putra Prima resmi bermitra dengan Gojek dan berencana meluncurkan 31 toko virtual di wilayah Jabodetabek.Ilustrasi. (Gojek).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Matahari Putra Prima (MPPA) resmi bermitra dengan Gojek dan berencana meluncurkan 31 toko virtual di wilayah Jabodetabek. Toko virtual ini akan masuk GoMart, layanan belanja online di aplikasi Gojek.

Chief Executive Officer MPPA Elliot Dickson menyebut kerja sama ini memungkinkan pihaknya menghadirkan toko virtual di GoMart yang tengah naik daun akibat pandemi covid-19.

Saat ini, MPPA memiliki 6.200 produk, termasuk 885 produk segar di platform GoMart. Kemitraan ini sesuai dengan visi MPPA untuk memperkuat kehadirannya secara virtual.


"Kami merasa terhormat dan dengan senang hati mengumumkan kemitraan kami dengan Gojek, platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi layanan," jelasnya seperti dikutip dari rilis, Kamis (8/7).

Dickson juga menyebut kolaborasi O2O (online-to-online) ini memungkinkan untuk menghadirkan lebih banyak promosi serta peningkatan ragam kebutuhan rumah tangga untuk pengguna GoMart. Dia memastikan produk segar yang ditawarkan MPPA telah mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Sertifikasi ini menjadikan MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang mendapatkan keputusan halal untuk produk segar.

"Kami akan terus memperluas bentuk kemitraan kami dengan Gojek dengan layanan dan fitur yang lebih lengkap dan toko virtual yang menjangkau nasional dalam waktu dekat," tambah dia.

Sebelumnya, kemitraan antara dua perusahaan ini dimulai saat PT Pradipa Darpa Bangsa, anak usaha Gojek membeli saham MPPA sebesar 4,76 persen dari PT Multipolar Tbk atau MLPL.

Dalam keterbukaan informasi, MLPL memaparkan melepas 11,9 persen saham MPPA kepada tiga perusahaan, yakni PT Pradipa Darpa Bangsa sebesar 4,76 persen, Panbridge Investment Ltd 3,33 sebesar persen, dan Threadmore Capital Ltd sebesar 3,81 persen.

[Gambas:Video CNN]



(wel/age)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER