Menkes Apresiasi Shopee Kirim Bantuan 1.000 Tabung Oksigen

Shopee, CNN Indonesia | Senin, 12/07/2021 15:50 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi bantuan 1.000 tabung oksigen dari Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi bantuan 1.000 tabung oksigen dari Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena. (Arsip Shopee).
Jakarta, CNN Indonesia --

Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena menyerahkan bantuan 1.000 tabung oksigen kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan. Bantuan tersebut diterima Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Senin (12/7).

Dalam kesempatan itu, Budi Gunadi mengapresiasi inisiatif Shopee yang menjawab kebutuhan oksigen medis yang semakin tinggi. Kenaikan kebutuhan oksigen di tanah air terjadi seiring peningkatan angka penularan Covid-19 dalam satu bulan terakhir.

"Saya ingin mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif bantuan 1.000 tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis dalam menanggulangi kenaikan kasus Covid-19," ujar Budi Gunadi.


Dia berharap peran aktif banyak pihak dalam membantu pemerintah dalam upaya mempercepat pemulihan dari pandemi Covid-19. Bahkan, Budi Gunadi juga berharap inisiatif yang dilakukan Shopee bisa bisa mendorong terjadinya gerakan bersama dengan memanfaatkan modal sosial bersama.

"Secara pribadi dan atas nama Indonesia saya mengucapkan terima kasih. Apa yang dilakukan ini tidak hanya menyelamatkan nyawa tapi juga bentuk penghargaan bagi kemanusiaan," kata Budi.

ShopeeMenkes Budi Gunadi Sadikin menyebut bantuan 1.000 tabung oksigen dari Shopee akan diprioritaskan untuk 7 provinsi di Jawa-Bali. (Arsip Shopee).

Sebanyak 1.000 tabung oksigen medis rencananya akan didistribusikan melalui Pusat Krisis Kementerian Kesehatan. Seperti diketahui, saat ini pemerintah sedang aktif mencari pasokan tabung oksigen medis dan membuka impor untuk mencukupi kebutuhan di rumah sakit.

Budi Gunadi mengatakan tabung oksigen bantuan Shopee akan diprioritaskan bagi 7 provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus.

Selain bantuan berupa 1.000 tabung oksigen medis, Shopee juga berkomitmen menjalankan 1 juta vaksinasi di beberapa kota besar di Indonesia. Bantuan ini ditujukan untuk dapat membantu pemerintah mencapai target vaksinasi nasional.

Adapun Shopee berencana akan mendirikan beberapa pusat vaksinasi di Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera.

ShopeeCo-Founder Sea Group, perusahaan induk Shopee, Ye Gang menyebut bantuan 1.000 tabung oksigen menjadi komitmen perusahaannya untuk membantu dalam upaya Indonesia mengatasi pandemi Covid-19. (Arsip Shopee).

Sementara itu, Ye Gang, Co-Founder Sea Group, perusahaan induk Shopee mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari kontribusi perusahaan dalam ikut berupaya mengatasi pandemi bersama dengan pemerintah Indonesia.

"Kita harus bekerjasama untuk mengalahkan virus ini. Tidak peduli seberapa besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin semua memiliki peran yang sangat penting. Mulai dari pemerintah hingga turun ke perusahaan dan masyarakat," ujar Ye Gang.

"Kami berharap inisiatif dari Shopee ini bisa mendorong perusahaan lain untuk bersama maju ke depan dan mengambil bagian dalam memerangi virus ini," katanya.

Ye Gang juga memastikan pihaknya akan selalu terbuka untuk dapat terus membantu pemerintah Indonesia dalam upaya mengatasi pandemi.

(osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK