Hoax, SPBU Pertamina Tutup Sementara

CNN Indonesia | Selasa, 13/07/2021 08:32 WIB
Pertamina menegaskan tidak menutup layanan SPBU sementara maupun saat PPKM Darurat. Pertamina menyebut info yang beredar itu hoax. Pertamina menegaskan tidak menutup layanan SPBU sementara maupun saat PPKM Darurat. Pertamina menyebut info yang beredar itu hoax. (CNN Indonesia/Daniela Dinda).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Pertamina (Persero) menegaskan tidak menutup layanan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU selama PPKM Darurat. Sebelumnya, beredar kabar bohong (hoax) SPBU Pertamina tutup sementara dari 12-17 Juli 2021.

Hoax tersebut beredar dalam selebaran digital, yang menyebut SPBU Pertamina akan ditutup sebagai bentuk komitmen Pertamina mendukung program pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19.

"Seluruh SPBU dan Agen LPG masih beroperasi dengan normal," tegas Corporate Secretary Subholding Pertamina Commercial and Trading Putut Andriyanto dalam pernyataan tertulis, Jumat (9/7).


Dia memastikan Pertamina tetap beroperasi normal dengan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Andri juga memastikan pasokan BBM dan LPG Pertamina masih aman, mencukupi kebutuhan warga selama PPKM Darurat.

"Stok BBM dan LPG pun masih aman dan masih mencukupi bila diperlukan penambahan selama masa PPKM atau pembatasan kegiatan," jelasnya.

Bantahan juga dikeluarkan Pertamina lewat akun Twitternya. "Info penutupan SPBU ini hoax ya, sobat. SPBU Pertamina tetap beroperasi normal tentu dengan menerapkan protokol kesehatan," kicau perusahaan seperti dikutip pada Selasa (13/7).

Masyarakat diminta untuk waspada terhadap kabar bohong dan selalu melakukan pengecekan ulang terhadap informasi yang didapatkan. Bila ragu, pelanggan Pertamina bisa menghubungi Pertamina Call Center di 135.

[Gambas:Video CNN]



(wel/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK