Pemerintah Kirim Telur dan Nasi Kotak ke Petugas PPKM Darurat

CNN Indonesia | Selasa, 13/07/2021 21:13 WIB
Pemerintah mengirim pasokan telur dan nasi kotak kepada petugas PPKM darurat di lapangan demi menjaga imun mereka. Pemerintah mengirim pasokan telur dan nasi kotak kepada petugas PPKM darurat di lapangan demi menjaga imun mereka. Ilustrasi. ((CNN Indonesia/ Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan pemerintah menyalurkan bantuan telur dan nasi kotak kepada petugas PPKM darurat yang bekerja di lapangan. Hal ini berlaku selama penerapan PPKM darurat.

"Untuk satu minggu ini kami bantu telur. Telur untuk meningkatkan daya tahan tubuh," ucap Risma kepada media, Selasa (13/7).

Ia mengatakan bantuan tersebut diberikan ke berbagai petugas, seperti tenaga medis dan petugas pemakaman. Selain itu, Kementerian Sosial juga menyiapkan nasi kotak untuk sejumlah petugas.


"Sasarannya pertama petugas medis karena di Jakarta banyak petugas yang minta bantuan makanan maupun telur ke kami," terang Risma.

Selain itu, bantuan nasi kotak itu juga sudah disalurkan ke sejumlah rumah sakit besar di Jakarta. Sementara, Risma masih mengevaluasi penyaluran bantuan nasi kotak di Bandung.

"Saya melihat ada beberapa kelemahan meski kemarin saya sudah sanggupi. Ini kami evaluasi untuk peralatan, kemudian personel dan kebutuhan bahan-bahannya," jelas Risma.

Ia mengatakan nasi kotak juga akan dibagikan kepada petugas kepolisian. Hal ini untuk memberikan kemudahan bagi polisi mencari kebutuhan makan saat malam hari.

[Gambas:Video CNN]

"Karena mereka (polisi) bertugas malam tapi tidak bisa cari makanan, tidak ada yang buka. Jadi mereka kesulitan mencari makanan. Kemudian minta kami menempatkan di satu tempat," kata Risma.

Ia menambahkan bantuan sosial tunai (BST) sudah dicairkan sejak minggu lalu. Bantuan tunai diberikan sebesar Rp300 ribu per penerima.

Penyaluran BST dilakukan melalui PT Pos Indonesia (Persero). Masyarakat yang masuk dalam daftar penerima BST dapat mengambil di cabang Pos Indonesia.

(aud/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK