Vaksinasi Gratis Bandara Soetta Mulai 12-25 Juli

CNN Indonesia | Kamis, 15/07/2021 08:35 WIB
Kemenkes memberikan vaksin gratis di Bandara Soetta mulai 12-25 Juli 2021. Program ini menyasar 14 ribu penerima vaksin untuk dosis pertama. Kemenkes memberikan vaksin gratis di Bandara Soetta mulai 12-25 Juli 2021. Program ini menyasar 14 ribu penerima vaksin untuk dosis pertama. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan vaksin gratis untuk masyarakat umum di Terminal 2 dan Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Banten. Program ini merupakan kerja sama Kemenkes dengan PT Angkasa Pura (Persero) II dan Traveloka.

Layanan vaksinasi ini beroperasi setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB pada 12-25 Juli 2021 dengan menyasar masyarakat umum usia 18 tahun ke atas termasuk lansia.

Program Vaksinasi di Bandara ini ditargetkan menyasar 14 ribu penerima vaksin untuk dosis pertama selama 2 minggu periode pelaksanaan.


Program digalakkan untuk mempercepat vaksinasi gratis pemerintah. "Kami berharap layanan ini dapat membantu upaya pemerintah memperluas cakupan vaksinasi," kata Plt. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Maxi Rein Rondonuwu, dikutip dari rilis pada Kamis (15/7).

"Dan mempermudah masyarakat Indonesia dalam mendapatkan vaksinasi covid-19, harapannya agar kekebalan kelompok (herd immunity) dapat segera tercipta," lanjut dia.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam layanan vaksinasi di Bandara dapat mendaftar melalui Traveloka Xperience di aplikasi Traveloka dan memilih tanggal dan jam kedatangan.

Traveloka juga menyediakan voucher senilai Rp150 ribu untuk produk Airport Transfer (selama persediaan masih ada) yang akan diperoleh setelah melakukan registrasi vaksin.

Executive General Manager Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi menilai pemilihan lokasi vaksinasi di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan keputusan tepat, mengingat bandara sebagai salah satu pintu keberangkatan dan kedatangan dengan traffic yang cukup tinggi.

"Bandara merupakan gerbang bagi masyarakat yang harus bepergian ke kota lain dengan jumlah pengunjung harian yang cukup banyak. Oleh karena itu, menghadirkan fasilitas vaksinasi di bandara diharapkan dapat memudahkan orang yang akan melakukan perjalanan untuk melindungi dirinya maupun daerah tujuannya," bebernya.

[Gambas:Video CNN]



(wel/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK