OJK Gelar Kegiatan Sosial Bantu Ringankan Beban Masyarakat

Otoritas Jasa Keuangan, CNN Indonesia | Rabu, 21/07/2021 22:10 WIB
Pegawai OJK menggelar kegiatan sosual seperti pembagian sembako, daging hewan kurban, hingga penyerahan bantuan alat-alat kesehatan. Ketua DK OJK Wimboh Santoso mengatakan pembagian kurban OJK diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid 19.(CNN Indonesia/ Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pegawai Otoritas Jasa Keuangan menggelar sejumlah kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, antara lain membagikan sembako, alat-alat kesehatan serta daging hewan kurban perayaan IdulAdha ke berbagai daerah.

Untuk hewan kurban, pegawai OJK membagikan 233 sapi dan 332 kambing/domba kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kalimantan Selatan.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dalam simbolis penyerahan hewan kurban di Jakarta, mengatakan pembagian kurban diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.


"Kita akan memperbanyak kegiatan sosial OJK ini untuk kita semakin berbagi kepada masyarakat," ujar Wimboh.

Selain itu, pegawai OJK juga bekerjasama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) menghimpun dan menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk sembako, obat-obatan dan dana kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya di sekitar kantor OJK di Jakarta dan 34 Kantor OJK di daerah.

Dana bantuan sosial yang dihimpun Ikatan Pegawai OJK mencapai Rp2,6 miliar dan akan digunakan membantu masyarakat dan pegawai outsourcing dan pegawai level terendah yang terdampak Covid-19.

Selain itu, pada Rabu ini OJK juga menggelar aksi sosial di Yogyakarta yaitu pemberian bantuan untuk penanganan Covid 19.

Kepala OJK Daerah Istimewa Yogyakarta Parjiman menyampaikan bantuan kepada Rimawan selaku Ketua Gerakan Kemanusiaan yang tergabung dalam Komunitas Sambatan Jogja (Sonjo).

Bantuan senilai Rp150 juta merupakan donasi bersama IJK dan OJK dalam Program Peduli Bencana akan diberikan dalam bentuk pakaian APD, wearpack, vitamin dan kasur serta kebutuhan lain.

Selain untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid 19, bantuan inijuga untuk mendukung program trace-test-isolate di desa/ kelurahan yang terdampak Covid-19 di DIY.

Vaksinasi Massal

Untuk membantu percepatan vaksinasi Covid 19, Wimboh Santoso juga telah meminta Kementerian Kesehatan untuk menyediakan sebanyak 1 juta dosis bagi para pelaku dan nasabah industri jasa keuangan serta masyarakat.

Penyuntikkan dijadwalkan akan dimulai pada Agustus 2021.

OJK dan Industri Jasa Keuangan berencana untuk memfasilitasi penyuntikkan vaksin kepada 10 juta orang selama semester II tahun 2021.

Program ini dilakukan untuk mengakselerasi pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity) khususnya di sektor jasa keuangan dan menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional.

Sebelumnya, sejak Juni hingga Juli ini OJK bersama Bank Indonesia dan IJK juga telah melakukan vaksinasi kepada 480 ribu orang di seluruh Indonesia.

(vws)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK