Bambang Brodjonegoro Dipercaya Jadi Komisaris Utama Lagi

CNN Indonesia | Jumat, 23/07/2021 21:00 WIB
Mantan Menristek Bambang Brodjonegoro kembali ditunjuk sebagai Komisaris Utama. Kali ini, ia dipercaya oleh PT Oligo Infrastruktur Indonesia. Mantan Menristek Bambang Brodjonegoro kembali ditunjuk sebagai Komisaris Utama. Kali ini, ia dipercaya oleh pemegang saham PT Oligo Infrastruktur Indonesia. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro kembali dipercaya menempati posisi Komisaris Utama, yakni pada PT Oligo Infrastruktur Indonesia, sebuah perusahaan investasi di sektor infrastruktur.

Penunjukan Bambang diumumkan pada 1 Juli 2021 lalu oleh perseroan melalui pengumuman di situs resmi mereka.

"Oligo menyambut Bapak Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama kami di PT Oligo Infrastruktur Indonesia. Kehadiran Bapak Brodjonegoro di Oligo mewakili minat dan antusiasmenya dalam mendorong ekonomi dan pembangunan berkelanjutan untuk Indonesia, dan merupakan kehormatan besar bagi organisasi muda ini," bunyi sambutan Pemegang Saham dan Direktur Oligo Infrastruktur Indonesia.


Dalam sambutan itu, Pemegang Saham dan Direksi Oligo Infrastruktur Indonesia mengatakan Bambang ingin terus berpartisipasi aktif dalam mendorong pembangunan infrastruktur perkotaan yang berkelanjutan untuk Indonesia.

Dengan keahliannya, pada bidang keuangan, kemitraan sektor swasta, dan jaringan yang luas di dalam dan luar negeri, akan membuka jalan bagi perusahaan untuk mencapai visinya, yaitu menjadi mitra pemerintah Indonesia dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

"Tidak ada sosok yang lebih baik dari Bapak Bambang Brodjonegoro untuk membimbing tim muda dan energik Oligo Infrastruktur Indonesia," imbuh perseroan.

Dengan jabatan baru ini, maka mantan menteri keuangan ini tercatat menduduki lima kursi komisaris di mana tiga di antaranya sebagai komisaris utama.

Selain Oligo, Bambang ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sejak 28 Mei 2021 lalu. Kemudian, ia menjabat sebagai Komisaris Utama PT Bukalapak.com yang diembannya sejak 30 April 2021 lalu.

Berikutnya, ia menjabat sebagai Komisaris PT Astra International Tbk sejak 17 Juni 2021 lalu. Terakhir, Komisaris Independen PT TBS Energi Utama Tbk. Penunjukan juga dilakukan pada hari yang sama dengan Astra International.

[Gambas:Video CNN]



(ulf/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK