Data KSPI: 20 Karyawan TransJakarta Meninggal Akibat Covid

CNN Indonesia | Senin, 26/07/2021 17:14 WIB
KSPI menyebut 20 karyawan TransJakarta meninggal akibat covid-19. Karena itu KSPI meminta Gubernur DKI Jakarta melakukan sidang ke TransJakarta. KSPI menyebut 20 karyawan TransJakarta meninggal akibat covid-19. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal meminta Gubernur Anies Baswedan untuk melakukan inspeksi mendadak ke PT TransJakarta. Pasalnya, sudah ada 20 karyawan yang meninggal akibat covid-19.

"Pak Anies Gubernur DKI Jakarta periksa TransJakarta, itu beroperasinya 100 persen. Sampai hari ini, saya baru mendapatkan laporan tingkat kematian karyawan TransJakarta lebih dari 20 orang," ungkap Said dalam konferensi pers, Senin (26/7).

Selain itu, tingkat penularan di TransJakarta sudah lebih dari 10 persen. Said menyebut seluruh informasi ini diterima langsung dari karyawan TransJakarta.


"Apa apa ini dengan Gubernur DKI Jakarta? Di rumahnya sendiri saja TransJakarta di bawah BUMD Pemda DKI, 20 orang pekerja buruh sudah meninggal Pak Gubernur dan ratusan tertular covid-19," kata Said.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Betris mengatakan pihaknya beroperasi sesuai aturan yang berlaku.

"Kami melakukan segalanya dengan aturan yang berlaku," ucap Betris kepada CNNIndonesia.com.

Namun, ia tak menjawab secara pasti apakah informasi yang dipaparkan Said benar atau tidak. Yang pasti, ia hanya mempersilakan jika ada pihak yang melakukan investigasi.

"Tidak ada yang senang apabila karyawannya ada yang meninggal. Kami pikir silakan saja kalau ada pihak yang mau yang mau menginvestigasi tentunya pihak yang berhak," jelas Betris.

[Gambas:Video CNN]



(aud/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK