Menteri Sandiaga Dukung Vaksinasi Pejuang Digital

Kemenparekraf | CNN Indonesia
Selasa, 27 Jul 2021 17:08 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendukung vaksinasi untuk pekerja sektor digital. Menteri Pariwisata Sandiaga Uno di acara program vaksinasi Covid-19 massal yang diadakan E-commerce Lazada untuk para pejuang digital pada Selasa (27/7) di Depok.(Dok. Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendukung vaksinasi untuk pekerja sektor digital. Mereka merupakan pahlawan ekonomi di kala pandemi karena berhasil membuka lapangan kerja.

Dukungan disampaikan Sandiaga melalui sebuah pantun ketika memberikan sambutan program vaksinasi Covid-19 massal yang diadakan E-commerce Lazada untuk para pejuang digital pada Selasa (27/7/2021) di Depok.

Sarapan Pagi Menunya Ikan Bawal,
Dagingnya Gurih Kandungan Gizinya-pun Tinggi.
Mari Sukseskan Program Vaksinasi Nasional
Bersama Lazada Perkuat Benteng Kita Agar Menang Melawan Pandemi

Saat ini presiden menargetkan vaksinasi hingga 5 juta per hari. Menurut dia target ini menjadi kerja bersama seiring dengan pelaksanaan PPKM Level 4 yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021.

"Ini kita genjot, kita serbu vaksin ini terutama di wilayah Jabodetabek," ujarnya.

Vaksinasi E Commerce Lazada ini tak hanya dihadiri oleh pekerja dari Depok melainkan juga warga dari Bogor dan Tangsel. Sandiaga pun mengucap terimakasih untuk Lazada, Good Doctors, Dinkes, Kemenkes, Polsek dan Koramil. Menghadapi varian baru Covid-19 seperti delta dan varian lainnya, kata dia, bentengnya adalah vaksinasi.

Menurutnya, pekerja sektor digital adalah para pahlawan ekonomi digital yang berjualan menggunakan e-commerce. Usaha ini menjadi salah satu penopang ekonomi Indonesia di masa pandemi Covid-19.

"Saya ingin pahlawan ekonomi digital kita memberikan dorongan pada program 3T ( testing, tracing, dan treatment) dan kebangkitan serta pulihnya program pariwisata dan ekonomi kreatif. Kami mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang ada di garda terdepan dan selalu memberikan pelayanan baik kepada kita," tegasnya.

Pemulihan kesehatan masyarakat maupun ekonomi dari Pandemi Covid-19 membutuhkan dukungan semua pihak dengan pelaksanaan protokol kesehatan. Pemerintah telah menetapkan PPKM Level 4 agar Indonesia bisa segera bangkit, Sandiaga pun mengajak semua pihak untuk berkolaborasi stakeholders

"Kita melihat ekonomi digital ini bertumbuh, maka kita harus memastikan pahlawan-pahlawan digital yang menciptakan lapangan kerja ini tetap sehat," ucapnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga mengajak semua pihak terutama masyarakat, ajak sanak saudara, kerabat, tetangga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Menurut dia mengikuti vaksinasi lebih baik daripada menunggu-nunggu jenis vaksin-nya atau menghindari vaksin. Ia sendiri mengaku melihat 90% lebih yang terkena Covid-19 dengan gejala berat adalah pasien yang belum di vaksin.

Sandiaga pun mengakhiri sambutannya dengan pantun:

Jalan-Jalan Ke Balikpapan
Kuliner Kepiting Jadi Salah Satu Andalannya
Sentra Vaksin Akan Kita Terus Upayakan
Demi Pahlawan Ekonomi Digital Indonesia Bangkit Segera.

(ary/vws)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER