Viral, CEO AirAsia Thailand Maki Karyawan Saat Rapat Virtual

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 08:08 WIB
CEO AirAsia Thailand Tassapon Bijeveld viral setelah memaki salah satu karyawan perempuannya dalam rapat yang sedang digelar. CEO AirAsia Thailand Tassapon Bijeveld viral setelah memaki salah satu karyawan perempuannya dalam rapat yang sedang digelar. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Fauzan).
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO AirAsia Thailand Tassapon Bijeveld memaki salah satu staf yang bertanya di sela-sela rapat. Hal ini viral dan membuat pengguna internet di Malaysia geram.

Mengutip malaysianow.com, Jumat (30/7), publik marah karena CEO AirAsia Group Tony Fernandes dan Presiden Digital Aireen Omar tertawa melihat sikap Tassapon kepada seorang staf tersebut.

Sejumlah warga terkejut karena Fernandes dan Aireen tak berusaha menghukum Tassapon setelah terakhir menggunakan kata-kata kotor ketika seorang staf mengajukan pertanyaan tentang kemitraan baru perusahaan dengan Gojek.


"Apa pertanyaanmu," kata Tassapon kepada seorang staf perempuan yang bertanya.

Fernandes dan Aireen juga terlihat tersenyum saat itu ketika Tassapon menyuruh staf untuk diam.

Sementara, Tassapon disebut sudah mengeluarkan permintaan maaf beberapa hari kemudian setelah kejadian tersebut.

Meski begitu, banyak warganet Malaysia yang menanyakan tanggapan dari Fernandes.

"Seorang gadis diintimidasi dalam rapat dan tak ada yang meminta maaf? ucap seseorang dalam sebuah unggahan di akun Instagram Fernandes.

"Dia hanya duduk di sana dan tertawa. Aib," komentar di Instagram Fernandes selanjutnya.

Salah satu karyawan AirAsia menuliskan kekecewaannya atas kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian itu bertentangan dengan label all stars perusahaan untuk menunjukkan non diskriminasi untuk staf.

Di Twitter, seorang pengguna mempertanyakan sikap AirAsia terhadap karyawannya.

"Apakah ini cara manajemen senior AirAsia memperlakukan staf nya selama rapat internal?", kata salah satu pengguna Twitter.

[Gambas:Video CNN]



(aud/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK