Anies Tunjuk Widi Amanasto Jadi Dirut Baru Jakpro

CNN Indonesia | Jumat, 27/08/2021 14:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Widi Amanasto menjadi dirut Jakpro menggantikan Dwi Wahyu Daryoto. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Widi Amanasto menjadi dirut Jakpro menggantikan Dwi Wahyu Daryoto. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Widi Amanasto menjadi Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro. Widi menggantikan Dwi Wahyu Daryoto, pucuk pimpinan Jakpro sebelumnya.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Jakpro Nadia Diposanjoyo menyebut Widi ditunjuk menjadi nahkoda baru BUMD itu karena pengalamannya.

Berbagai pengalaman itu diharapkan bisa membawa Jakpro untuk bertransformasi menjadi perusahaan yang berkelanjutan ke depan.


Salah satu pengalaman yang menjadi pertimbangan, yaitu karena Widi pernah menjabat sebagai direktur bisnis di PT Telkom Property sejak September 2019.

"Pengalaman Widi di Telkom Property sangat dibutuhkan Jakpro. Terlebih, Jakpro sebagai salah satu BUMD di Jakarta, terus bertransformasi menjadi perusahaan terdepan dalam mengembangkan bisnis yang berkelanjutan untuk mewujudkan livable city di Jakarta," ungkapnya dalam keterangan resmi, Jumat (27/8).

Selain itu, perusahaan juga berharap kehadiran Widi bisa membuat Jakpro terus berinovasi untuk lebih efektif, efisien, dan transparan di setiap proyek ke depan. Termasuk, soal pemantauan real time dan sistem Building Information Modeling (BIM).

"Harapannya transformasi yang sudah dilakukan Jakpro dapat menjadi modal kuat Widi untuk mengembangkan dan ekspansi bisnis," tuturnya.

Selain menunjuk Widi, pergantian direksi juga terjadi di jabatan Direktur Pengembangan Bisnis Jakpro dari Mohammad Hanief Arie Setianto ke Gunung Kartiko. Lalu, Komisaris Hadi Prabowo digantikan oleh M. Hudori.

Pemberhentian dan pengangkatan anggota direksi dan komisaris Jakpri diputuskan para pemegang saham di luar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Jakpro yang dilangsungkan pada Rabu (25/8) kemarin.

[Gambas:Video CNN]



(uli/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK