Dukung UMKM, GoPay Ajak Masyarakat Belanja Produk Lokal

Gojek, CNN Indonesia | Rabu, 01/09/2021 11:39 WIB
GoPay mendukung pertumbuhan ekonomi melalui promo cashback hingga 60 persen di ratusan rekan usaha lokal yang berjalan sampai 30 September 2021. Ilustrasi transaksi menggunakan GoPay. GoPay mendukung pertumbuhan ekonomi melalui promo cashback hingga 60 persen di ratusan rekan usaha lokal yang berjalan sampai 30 September 2021. (Foto: Dok. Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia --

GoPay menyatakan dukungan penuh terhadap usaha lokal, termasuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta para pekerja sektor informal, untuk kembali bangkit dari pandemi, dan mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

Chief Marketing Office GoPay Fibriyani Elastria mengatakan, salah satu inisiatif GoPay adalah melalui promo cashback hingga 60 persen di ratusan rekan usaha lokal yang berjalan sampai akhir September 2021.

Untuk itu, Fibriyani juga mengajak masyarakat untuk melakukan transaksi di usaha-usaha lokal sebagai modal bertahan pada masa pandemi Covid-19.


"GoPay ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadi 'Pahlawan Belanja' dengan melakukan transaksi di usaha-usaha lokal sehingga kita semua bisa saling bahu membahu bangkit bersama mendukung pertumbuhan usaha lokal tetap kuat di masa pandemi," kata Fibriyani pada Senin (30/8).

Survei Visa yang dilakukan YouGov secara daring menunjukkan, pandemi memberi dampak terhadap peningkatan minat masyarakat untuk berbelanja produk-produk lokal. Sekitar 68 persen responden menilai produk lokal lebih atraktif dari segi harga, sementara 63 persen menganggap produk lokal memiliki kualitas yang diinginkan.

Fibriyani menambahkan, promo cashback ini dapat digunakan di ratusan toko lokal, termasuk UMKM, untuk berbagai kebutuhan, antara lain di Alfamart dan Sayurbox. Promo juga bisa dipakai untuk berlangganan tontonan video dan film-film dalam negeri di Vidio, membeli kopi di Janji Jiwa, membeli pulsa dan paket data lewat GoTagihana untuk berbagai operator telekomunikasi, sampai pesan beragam barang yang diinginkan di e-commerce.

Promo cashback dari GoPay itu bisa dinikmati hingga 30 September 2021, dan berlaku untuk seluruh pengguna GoPay dan GoPayLater.

"Melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam bertransaksi secara digital menggunakan GoPay, kami ingin agar manfaatnya juga dapat dirasakan oleh rekan-rekan usaha lokal yang terpukul selama pandemi," kata Fibriyani.

(rea)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK