Bangkitkan Ekonomi, GoPay Ajak Belanja di Bisnis Lokal

Gojek, CNN Indonesia | Rabu, 01/09/2021 12:25 WIB
Membuat ajakan semakin menyenangkan, GoPay menyediakan promo cashback hingga 60 persen di ratusan rekan usaha lokal yang berlaku hingga 30 September 2021. Membuat ajakan semakin menyenangkan, GoPay menyediakan promo cashback hingga 60 persen di ratusan rekan usaha lokal yang berlaku hingga 30 September 2021. (Foto: Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dalam survei Visa bertajuk Konsumen Beralih ke E-commerce dan Produk Lokal di Tengah Pandemi yang dilakukan YouGov secara daring pada Februari lalu, minat masyarakat Indonesia untuk berbelanja produk-produk lokal dinyatakan meningkat pada masa pandemi.

Sebesar 68 persen responden setuju bahwa produk lokal lebih atraktif dari segi harga, sementara 63 persen menilai produk lokal memiliki kualitas sesuai dengan keinginan.

Untuk itu, GoPay mendorong masyarakat terlibat membangkitkan bisnis lokal yang terdampak pandemi. Membuat ajakan semakin menyenangkan, GoPay menyediakan promo cashback hingga 60 persen di ratusan rekan usaha lokal yang berlaku hingga 30 September 2021.


Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria menjelaskan, GoPay ingin mengajak masyarakat menyadari, bahwa aksi kecil yang kerap dianggap sederhana seperti bertransaksi di usaha lokal merupakan sikap patriotik. Terlebih, untuk membantu bisnis lokal terus bertahan di masa sulit seperti saat ini.

"GoPay ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadi 'Pahlawan Belanja' dengan melakukan transaksi di usaha-usaha lokal sehingga kita semua bisa saling bahu-membahu untuk bangkit bersama mendukung pertumbuhan usaha lokal tetap kuat di masa pandemi," kata Fibriyani.

Promo cashback GoPay itu dapat dimanfaatkan di ratusan toko lokal, termasuk UMKM, untuk berbagai kebutuhan. Misalnya, untuk berbelanja di Alfamart atau Sayurbox, atau untuk berlangganan tontonan video dan film Indonesia di Vidio.

Promo yang sama juga berlaku saat pengguna membeli kopi di Janji Jiwa, membeli pulsa dan paket data untuk beragam operator telekomunikasi lewat GoTagihan, hingga berbelanja berbagai barang di e-commerce.

Fibriyani menambahkan, promo bisa digunakan oleh seluruh pengguna GoPay dan GoPayLater. Sementara untuk daftar rekan usaha, serta syarat dan ketentuan promo dapat diakses di gpy.id/bangkitbersama.

Inisiatif ini sekaligus merupakan bagian dari gerakan Bangkit Bersama yang dilahirkan oleh Group GoTo, di mana beragam penyedia layanan dalam ekosistem GoTo bergerak membantu masyarakat untuk bangkit dari pandemi, termasuk UMKM dan pekerja sektor informal. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi lokal pun dapat dipercepat.

"Melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam bertransaksi secara digital menggunakan GoPay, kami ingin agar manfaatnya juga dapat dirasakan oleh rekan-rekan usaha lokal yang terpukul selama pandemi," kata Fibriyani.

Hingga saat ini, pengguna semakin dimudahkan karena GoPay dapat digunakan untuk membayar transaksi apapun, mulai layanan Gojek hingga jajanan favorit, dan belanja di e-commerce.

(rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK