Cek SMS, Peserta Lolos Prakerja Gelombang 19 Sudah Diumumkan

CNN Indonesia
Rabu, 01 Sep 2021 15:30 WIB
Manajemen Pelaksana (PMO) mengumumkan hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 19 kepada peserta yang diterima melalui SMS pada hari ini, Rabu (1/9). Manajemen Pelaksana (PMO) mengumumkan hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 19 kepada peserta yang diterima melalui SMS pada hari ini, Rabu (1/9). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajemen Pelaksana (PMO) mengumumkan hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 19 kepada peserta pada hari ini, Rabu (1/9). Calon penerima bisa mengetahui informasi tersebut dari SMS yang dikirimkan.

"Selamat bagi Sobat yang telah menerima SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 19!" tulis PMO Kartu Prakerja di akun Instagram mereka, @prakerja.go.id.

Selanjutnya, PMO akan memberikan dana pelatihan kepada penerima yang terpilih. Setelah itu, penerima harus mulai melakukan pembelian kelas pelatihan.


"Saat ini kami sedang mengirimkan dana pelatihan ke akun Prakerja Sobat secara bertahap. Silakan cek dashboard Sobat secara berkala, ya," ungkap PMO.

PMO mengingatkan agar penerima Kartu Prakerja memilih kelas pelatihan dengan bijak. Sebab, kesempatannya hanya satu kali.

[Gambas:Instagram]

"Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Gunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan. Jaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja agar dapat terus membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi Sobat," terang PMO.

Berikut langkah mengikuti pelatihan bagi peserta yang sudah lolos seleksi gelombang 19:

1. Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia
2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia
3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu
4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja
5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut.

[Gambas:Video CNN]



(uli/sfr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER